Jangan Salah, TikTok Bisa Tingkatkan Penjualan Produkmu

tik tok untuk marketing
Sumber :
  • vstory

VIVA – Akhir-akhir ini, aplikasi TikTok sangat populer di tanah air. Hampir seluruh orang mengenal aplikasi ini baik dari anak-anak sampai orangtua. Bahkan kepopulerannya hampir menyaingi instagram yang beberapa tahun terakhir sedang trend.

Komdigi Surati Google, Meta, hingga TikTok untuk Blokir 'Keyword' Judi Online

Tak sekadar sebagai hiburan, ternyata TikTok dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan sebuah bisnis kepada khalayak ramai. Apalagi, kini mulai banyak orang yang beralih menggunakan TikTok untuk kegiatan pribadi.

Namun untuk dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi ini, tentu Anda harus memahami langkah-langkah bisnis pada platform TikTok berikut ini:

3 Makanan Viral di TikTok yang Bikin Ketagihan dan Mudah Dibuat di Rumah

1.   Gunakan Hastag yang Sesuai

Cara pertama untuk meningkatkan penjualan bisnis pada aplikasi TikTok adalah dengan memerhatikan hashtag untuk katalog dan pencarian sesuai judul. Melalui menu Discover, video akan diurutkan sesuai dengan hashtag yang trending.

Pantesan Sekampung Ikut Joget di Live TikTok, Sadbor Ternyata Dapat 8 Jutaan Sehari Hingga Bisa Beli Tanah

Penggunaan hashtag ini akan membantu Anda meluaskan penyebaran konten pemasaran bisnis. Dengan persebaran yang luas, maka semakin tinggi pula kemungkinan penambahan angka followers. Selain itu, hastag juga akan membantu Anda melihat dan menentukan kompetitor.

Selain itu, Anda lebih baik menggunakan hashtag spesifik dan tidak terlalu populer agar konten bisnis Anda mendapat spotlight. Lalu, tambahkan hashtag #fyp agar muncul di halaman depan pengguna.

2.   Buatlah Konten yang Seru dan Ikuti Trend

Jadikan setiap konten yang ada sebagai inspirasi untuk membuat sesuatu yang kreatif dan sesuai dengan tren yang ada. Adaptasikan ciri khas bisnis Anda ke dalam setiap kontennya, jangan hanya sekadar meniru.

Konten yang menarik otomatis akan menarik banyak calon pelanggan baru yang datang dan meng-klik tombol follow akun bisnis online Anda.

Salah satu bisnis yang selalu konsisten memberikan konten-konten menarik adalah Kue Balok Arjuna.

3.   Buat Hastag Challenge

Hashtag merupakan fitur paling prima dari TikTok. Penggunaan hashtag sangat populer digunakan untuk menyebarluaskan konten sesuai dengan topik, tema, ataupun ketertarikan pengguna.

Membuat hashtag challenge merupakan cara efektif untuk menambah engagement dan brand awareness bisnis online Anda. Tuangkan kreativitas Anda dan buatlah challenge yang seru dan mudah diikuti oleh pengguna TikTok, karena para pengguna TikTok memiliki antusiasme yang cukup tinggi, challenge yang seru, dan tidak segan untuk mengunggah hasil karyanya.

4.    Ajak Penonton Untuk Tinggalkan Komentar

Kehadiran dan aktivitas akun TikTok Anda akan membantu akun tetap hidup sehingga akan lebih mudah dicari oleh target pemasaran Anda. Hal ini karena Tik Tok memiliki media pendukung bernama  frequent user engagement.

Semakin banyak kegiatan interaksi yang terjadi, semakin baik bagi akun bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan posting komentar. Anda bisa membangun interaksi dan percakapan dengan calon konsumen Anda pada kolom komentar.

Tik Tok sendiri mengurutkan komentar berdasarkan jumlah likes. Maka pastikan Anda meninggalkan komentar yang menarik agar bisa mendapat banyak perhatian dari konsumen Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.