5 Bahan Ini Bikin Alis Tebal, Enggak Perlu Sulam Lagi!

Alis Tebal
Sumber :
  • vstory

VIVA – Terlalu rumit jika Anda ingin meninggalkan rumah Anda harus menggunakan pensil alis terlebih dahulu, sehingga alis terlihat tebal. Tak heran beberapa wanita melakukan sulam alis demi mempercantik kondisi alis mereka.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Nah, bagi Anda yang juga merasakannya, penebalan alis Anda juga bisa dilakukan secara alami. Tidak perlu menyulam lagi, beberapa bahan alami di bawah ini dapat membuat alis Anda tebal secara alami.

Dapat diperoleh kapan saja dengan harga yang tidak mahal, Anda tertarik mencoba, bukan?

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembab yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Protein, vitamin E, dan zat besi dalam minyak kelapa dapat membantu mengentalkan alis yang sehat dan alami.

Caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa dan oleskan pada alis Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Lakukan metode ini beberapa kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

2. Minyak zaitun

Mengandung vitamin A dan E, minyak zaitun dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin E menyediakan nutrisi untuk setiap helai rambut, sementara vitamin A berfungsi untuk merangsang produksi sebum.

Cara menggunakannya cukup oleskan sedikit pada jari dan usapkan pada alis dengan sedikit pijatan. Diamkan selama beberapa jam, lalu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang lebih nyata.

3. Kuning telur

Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut alis dengan cepat menggunakan bahan ini. Mudah didapat, satu-satunya cara adalah memisahkan kuning dan putih telur lalu kocok kuning telur sampai halus.

Oleskan ke alis menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan metode ini dua kali seminggu.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin B, C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya yang bermanfaat untuk pertumbuhan alis Anda. Bahan ini bisa menumbuhkan alis lebih cepat dari bahan lainnya, tetapi Anda harus berhati-hati jika memiliki kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi.

Anda melakukan ini dengan mengoleskan potongan lemon pada alis dan diamkan 20 menit sebelum dibilas.

5. Susu

Bukan rahasia lagi bahwa susu memiliki banyak hal baik untuk tubuh. Selain sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit, susu juga bisa digunakan untuk menumbuhkan alis. Caranya dengan merendam kapas dalam susu selama 15 menit, lalu tempelkan kapas ke alis dan diamkan 15 menit sebelum dibilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.