Murid Tidur saat Jam Pelajaran, Guru Takut Negur: Nanti Dilaporin Polisi

Guru takut menegur murid yang tidur di kelas
Sumber :
  • TikTok

Jakarta, VIVA – Cuplikan video menampilkan seorang murid laki-laki tidur di kelas saat jam pelajaran berlangsung, viral di media sosial.

Ridwan Kamil Ingin Buat SMP dan SMA Negeri Dalam Satu Lokasi, Ini Alasannya

Aksi murid tidur di kelas tersebut menjadi sorotan setelah dibagikan akun TikTok @moh_nasrulloh pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam video tersebut tampak sejumlah murid berseragam Pramuka sedang mengikuti pelajaran di kelas. Namun, di posisi belakang terdapat satu orang murid laki-laki tidur dengan berbaring di kursi.

Mendikdasmen Mu’ti: Harapan Kami Kesejahteraan Guru Meningkat, Semangat Mendidik Ikut Meningkat

Guru yang berada di depan kelas mengaku tidak beranai menegur murid laki-laki tersebut lantaran takut dilaporkan ke polisi.

Kabar Baik! Mendikdasmen Kasih Bocoran Ada Peningkatan Gaji Guru di 2025

“Mau negur takut dilaporkan polisi,” demikian narasi unggahan, dikutip Senin, 28 Oktober 2024.

Video berdurasi 17 detik tersebut sontak menjadi sorotan warganet TikTok. Sejak artikel ini dibuat, video telah ditonton lebih dari 414 ribu kali.

Pada kolom komentar tidak sedikit yang menyinggung kasus guru SDN 4 Baito, Konawe Selatan, Supriyani (36) yang dilaporkan ke polisi usai menegur muridnya.

Supriyani dilaporkan ke Polsek Baito oleh orangtua murid, yang juga merupakan anggota polisi yakni Aipda Wibowo Hasyim.

“Jangan sampai kayak ibu supriyani yaa,” komentar salah seorang warganet.

“Gara2 kasus bu supriyani nih, guru jadi males negur murid,” tulis warganet.

Selain itu, terdapat beberapa warganet yang mengimbau agar para orang tua tidak selalu membela anak-anak mereka jika sang anak berbuat salah. Hal ini, kata mereka, dapat membentuk karakter anak menjadi angkuh.

“Kebiasaan dimanja oleh orangtua di rumah, secara tidak langsung dapat membentuk karakter anak menjadi kurang baik di sekolah,” kata warganet.

“Kenakalan seperti ini, faktor terbesar itu pengaruh dari orang tua..klau orang tua udah sering belain anak walau slah dan nurutin apa aja yg dia mau akhirnya anak akan tidak pernah bisa menghargai apa yg dia miliki dan tidak bisa menghormati orang yg lebih tua krna pola pikirnya semua orang akan nurut padaku klau aku menggertak,” timpal warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya