Nasaruddin Umar Bakal Tiru Retreat ala Prabowo di Kemenag?

Menteri Agama (Menag) Nasaruddin Umar
Sumber :
  • Skretariat Presiden

Magelang, VIVA – Menteri Agama (Menag) Nasaruddin Umar mengapresiasi inisiasi Presiden Prabowo Subianto menggelar Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang.

Meski Diguyur Hujan, AHY Bagikan Pengalaman Ikut Pemeriksaan Pasukan di Akmil

Menurutnya kegiatan ini amat bermanfaat untuk menumbuhkan kekompakan sekaligus menyatukan visi kabinet.

“Kegiatan ini bagus ya, karena jadi sarana untuk melatih kekompakan dan menyatukan visi Kabinet Merah Putih," ujar Nasaruddin di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Ini Materi yang Disampaikan Erick Thohir dan Sri Mulyani pada Hari Kedua Retreat Kabinet Merah Putih

Retreat kabinet Merah Putih bersama Presiden Prabowo di Akmil Magelang

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagi Nasaruddin, sejumlah kegiatan dalam Retreat Kabinet Merah Putih, seperti senam pagi, baris berbaris hingga pembekalan, bukan cuma menguji fisik, tapi juga mempererat antar anggota kabinet, menyelaraskan visi dan membentuk kekompakan tim.

Kesan Para Menteri soal Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang: Seperti Shock Therapy!

Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal itu menilai kegiatan ini bentuk shock therapy yang penting, tidak hanya bagi anggota kabinet, tetapi juga untuk pejabat eselon di berbagai instansi.

Nasaruddin menilai kegiatan serupa penting untuk diterapkan ke para eselon 1 dan pejabat eselon 2 di setiap instansi, termasuk Kementerian Agama.

“Latihan sekarang ini saya kira bukan hanya penting untuk para kabinet tetapi juga pejabat eselon 1, pejabat eselon 2 setiap instansi, itu saya kira sangat bagus untuk melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengikuti retreat di Akmil Magelang

Ikuti Retreat Kabinet di Akmil Magelang, Bahlil Ngaku Kerepotan Bangun Pagi

Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang menjadi momen yang tidak terlupakan bagi jajaran kabinet Presiden Prabowo

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024