Viral! Tulisan Pempek Palembang di Artileri 2S19 Msta-S Milik Rusia

Tulisan Pempek Palembang di Howitzer 2S19 Msta-S milik militer Rusia
Sumber :
  • Twitter/ZShakerCentral

Jakarta, VIVA – Cuplikan video menampilkan Howitzer 2S19 Msta-S milik militer Rusia terdapat tulisan makanan tradisional khas Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia viral di media sosial.

Amerika: Tentara Korut Pendukung Rusia Target Sah Dibunuh!

Dilihat melalui unggahan akun X (Twitter) @ZShakerCentral, pada bagian kiri senjata artileri tersebut terdapat tulisan ‘Pempek Kapal Perang Asli Palembang’.

Sementara, di bagian kanan senjata berlapis baja itu terdapat tulisan ‘Pempek Cita Rasa Wong Kito’ dengan warna putih yang mencolok.

Ancaman Putin ke NATO, Setop Suplai Senjata ke Ukraina atau Perang Nuklir

Selain di body, tulisan ‘Pempek Permata’ juga terdapat di moncong laras senjata yang dapat menembakkan peluru hingga jarak 24 kilometer atau 15 mil.

Biadab, Siswa Akademi Militer Rusia Bunuh Wanita Tuna Rungu

“Bagi yang tidak yakin, apakah itu nyata. Itu memang nyata,” demikian narasi unggahan dikutip VIVA Jumat, 25 Oktober 2024.

Pengunggah mengatakan, sejumlah tulisan ihwal pempek Palembang tersebut merupakan pesanan khusus dari seseorang asal Indonesia.

Kawan-kawan dari Indonesia memesan ‘Customisation’ SPG Msta-s dengan meme nasional,” jelasnya.

Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan untuk memesan tulisan di artileri itu. Kabarnya pesanan tersebut dihargai 400 euro atau Rp6,7 juta. 

Selain di body artileri, pengunggah juga menerima pesanan menulis teks di peluru artileri seharga 35 euro (Rp589 ribu), serta di roket BM-21 Grad seharga 100 euro (Rp1,7 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya