Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Anies Baswedan Trending di X Berkat Sikap Negarawannya

Presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @anies_baswedan

Jakarta, VIVA – Anies Baswedan, yang menjadi salah satu lawan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, turut menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Ada yang Aneh dengan MV3 Garuda Limousine yang Dipakai Prabowo, Kok Mirip Mobil Ini?

Kehadirannya pada momen sakral tersebut menjadi sorotan publik dan bahkan trending di media sosial X (sebelumnya Twitter), langkah Anies ini dinilai sebagai keputusan yang mengejutkan, namun tetap menunjukkan sikap kenegarawanannya.

"Anies benar-benar seorang negarawan yang berjiwa besar, dia datang memenuhi undangan pelantikan Prabowo," tulis postingan dari akun @Andria75777 di X.

Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Cak Imin Jabat Menko Pemberdayaan Masyarakat

Bahkan tindakan Anies tersebut mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Anies Baswedan dan kader PKS

Photo :
  • X @mardanialisera
Taufik Hidayat, Ni Luh dan M Qodari Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Menurut Mardani, kehadiran Anies mencerminkan sikap negarawan sejati yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan politik.

"Jumpa Mas Anies. Sikap negarawan dengan hadir di acara pelantikan Pak Prabowo. Semoga Allah Swt jaga dan berkahi selalu Mas Anies dan keluarganya," tulis politikus PKS Mardani Ali Sera melalui X pribadinya, Minggu, 20 Oktober 2024.

Diberitakan sebelumnya, antan calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menghadiri acara sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Anies tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.25 WIB. Anies tampak mengenakan setelan jas dengan dasi berwarna ungu.

Anies terlihat turut mengunggah foto bersama dengan Prabowo Subianto di Gedung DPR/MPR RI hari ini. Anies terlihat menggenggam erat tangan Prabowo saat rampung dilantik sebagai Presiden RI.

"Bapak Presiden @prabowo selamat mengemban amanah kepemerintahan bersama Bapak Wakil Presiden @gibran_rakabuming," demikian narasi Anies dalam unggahan foto dengan Prabowo dikutip dari akun instagram pribadi Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya