Pakai Toa, Perempuan Bercadar Peringati Pedagang Pasar untuk Salat Jumat

Perempuan Bercadar Peringati Pedagang Pasar untuk Salat Jumat
Sumber :
  • Istimewa

Purwakarta, VIVA –  Aksi seorang perempuan bercadar mengingatkan para pedagang di pasar, khususnya laki-laki agar segera salat Jumat, viral di media sosial.

Penjual Ayam Potong Dilabrak Pedagang Pasar Akibat Jual Harga Murah

Dilihat melalui unggahan akun Instagram @folkmedsos Jumat, 11 Oktober 2024, perempuan tersebut berkeliling seluruh area pasar sambil membawa toa atau pengeras suara.

“Bagi yang merasa Muslim, bersiap-siaplah melaksanakan salat Jumat sebelum kita dishalatkan dan dimasukkan ke liang lahat, saya hanya mengingatkan,” ucap perempuan bercadar itu.

Tahanan di Rutan KPK Ini Tak Diizinkan Salat Jumat Gara-gara Tak Bayar Setoran

Dalam keterangan video tertulis, aksi tersebut dilakukan oleh Satgas Jubah yang bertugas di Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat.

Pedagang Pasar Termasuk di Jakarta Ingin QRIS Dimaksimalkan

Adapun, para pedagang yang berada di sekitar tampak sudah terbiasa dengan aksi yang dilakukan perempuan bercadar itu. Mereka terlihat tidak mempersoalkannya.

Dengan beredarnya video di media sosial, otomatis aksi yang dilakukan perempuan tersebut tak lepas dari komentar warganet. Tidak sedikit yang meminta si perempuan tak melanjutkan aksinya.

“Caper amat sih urusan pribadi sama tuhan,” komentar salah seorang warganet.

“Kurang kerjaan banget, mabok agama,” celetuk warganet.

Meski demikian, banyak juga yang mendukung aksi perempuan tersebut. Sebagai sesama Muslim, kata warganet, memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan ke jalan kebaikan.

“Mau lu solat mau kaga. Itu urusan lu. Yg jelas ni cewe dah menyelesaikan kwajiban utk saling mengingatkan,” komentar warganet lain.

“Kok pada ga Terima. Ga ada salahnya mengingatkan. Jelas2 di awal kata ‘bagi yang merasa muslim. saya hanya mengingatkan saja’,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya