Viral Cosplayer Hantu hingga Superhero Dikejar Satpol PP, Hulk Pilih Pasrah!

Para Cosplayer Hantu Hingga Superhero Dikejar Satpol PP
Sumber :
  • Instagram @fakta.jakarta

Bandung, VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan momen unik di Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial.

Video Detik-Detik Lansia Mau Bunuh Diri di Kolam Bundaran HI dan Diselamatkan Satpol PP

Dalam video tersebut, terlihat para cosplayer yang berpenampilan layaknya hantu hingga superhero dikejar oleh petugas Satpol PP.

Momen tersebut menjadi perhatian luas setelah diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta, yang mencatatkan bahwa kejadian ini menarik banyak perhatian netizen.

2.832 APK Ditertibkan Jelang Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang

“Momen para cosplayer superhero dikejar Satpol PP: Hulk tampak pasrah, Marsha ditangkap, sementara vampir dan pocong lari ketakutan,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahan.

Kejadian ini berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2024. Dalam video yang berdurasi 33 detik tersebut, beberapa cosplayer yang berpenampilan sederhana, seperti Vampir, Gojo, Spiderman, Valak, Suster Ngesot, Deadpool, dan Transformer, terlihat tidak tertangkap dari kejaran petugas. Mereka tampak cepat menghindar dan berlari saat mengetahui adanya penertiban oleh Satpol PP.

Heru Budi Minta Inspektorat DKI Urus 165 Satpol PP Diduga Main Judi Online

Namun, tidak semua cosplayer seberuntung itu. Cosplayer yang memerankan karakter Marsha and the Bear, Pororo, dan Doraemon dengan kostum besar dan berat tertangkap oleh petugas. Kejadian ini pun menambah kesan lucu dan absurd bagi warganet yang menyaksikan video tersebut.

Di sisi lain, cosplayer Hulk yang memiliki kostum yang lebih rumit memilih untuk pasrah dan berjalan santai, ia tampak tidak kuat untuk berlari seperti yang lainnya.

Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa para cosplayer ini tidak memiliki izin untuk mencari uang di tempat tersebut. Hal ini memicu penertiban oleh Satpol PP sebagai upaya untuk menjaga ketertiban umum di area tersebut.

Warganet pun tidak ketinggalan untuk berkomentar mengenai kejadian ini. Beberapa dari mereka menyoroti penangkapan puluhan cosplayer ini dengan nada humoris, menyebutnya sebagai momen lucu yang tidak terduga.
“Biasanya lihat kayak gini kasihan, kok ini malah seru,” tulis salah seorang netizen.

“Ternyata Satpol PP jauh lebih kuat dibanding Tanos, Avengers sampai kocar-kacir,” tulis netizen yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya