Bus Transjakarta Mogok, Ratusan Pemotor Terjebak di Jalur Busway

Ratusan Pemotor Terjebak di Jalur Bus Transjakarta
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Cuplikan video menampilkan pengendara sepeda motor terjebak di jalur bus (busway) viral di media sosial. Sebanyak ratusan pengendara roda dua itu terjebak lantaran bus Transjakarta mogok.

Modus Baru Colong Motor di GBK, Jebak Korbannya Ajak Lari Bareng

Dilihat melalui unggahan akun TikTok @joelupaingatan Kamis, 26 September 2024, ratusan pengendara motor itu berada di belakang tiga bus Transjakarta.

Ratusan pengendara motor itu tampak pasrah karena tidak bisa melewati bus serta sulit berpindah jalur lantaran ada separator busway.

Kenali Untung Rugi Beli Komponen Motor Copotan

Beberapa pengendara tampak berusaha membuka separator agar mereka yang terjebak bisa keluar ke jalur arteri. Setelah separator terbuka, satu persatu pengendara yang terjebak pun keluar dari jalur bus.

Onderdil Merek Motor Ini Langka di Bursa Suku Cadang Copotan

Saat dikonfirmasi, Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Ayu Wardhani mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalur koridor 9 arah Pinang Ranti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa 24 September 2024.

“Bus operator MB 1621 (mogok) saat sedang pelayanan. Penumpang langsung dievakuasi di Halte Widya Chandra, selanjutnya dilakukan perbaikan pada bus,” ujar Ayu kepada wartawan, Kamis, 26 September 2024.

Dia mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar lebih tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan jalur bus Transjakarta.

“Kami mengimbau pengguna kendaraan pribadi untuk tertib berlalu lintas dan tidak masuk ke jalur Transjakarta,” tegasnya.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 207 tentang Ketertiban Umum, disebutkan pada Pasal 2 ayat (7) bahwa kendaraan bermotor roda dua atau lebih dilarang masuk jalur busway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya