ITC Cempaka Mas Sepi Pengunjung, Pedagang Keluhkan Penurunan Penjualan

ITC Cempaka Mas Sepi Pengunjung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, VIVA – ITC Cempaka Mas, salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, saat ini tengah mengalami penurunan jumlah pengunjung yang signifikan.

Pengakuan Ojol Curi Velg-Ban di ITC Cempaka Mas, 62 Kolonel TNI Pecah Bintang

Bahkan, penurunan jumlah pengunjung ini sudah terjadi sejak lama sebelum COVID-19 marak terjadi di Indonesia. Kondisi sepi ini berdampak langsung pada para penjual di mall tersebut.

Mereka merasa sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan karena pengunjung yang sangat sedikit.  Seorang penjual bahkan mengungkapkan keluhan mereka di media sosial yang saat ini viral di kalangan netizen.

Ban Mobil Daihatsu Sigra Digasak Maling, Pengelola ITC Cempaka Mas Tanggung Jawab
HAPIMART Ritel Asal Tiongkok Resmi Beroperasi di ITC Cempaka Mas

“Sedih banget jualan seperti ini. Kenapa sih pemerintah diam aja? Ini lihat nih setiap hari begini. Ada penglaris aja sudah bersyukur Ya Tuhan,” tulisnya.

Kejadian ini tentunya menarik simpatik dari berbagai kalangan netizen. Namun tak sedikit juga dari mereka yang beranggapan jika permasalahan ini terjadi karena semua masyarakat lebih memilih untuk membeli barang keperluan mereka melalui online shop.

“Daya beli masyarakat turun dan kebiasaan masyarakat yang mager membuat belanja lebih cenderung ke online,” ungkap netizen.

“Offline online pun sepi, daya beli masyarakat turun secara merata,” tulis netizen.

“Sekarang orang lebih milih belanja online karena dengan harga murah bisa dapet barang bagus sama kayak di mall atau pasar-pasar,” imbuh netizen lainnya.

“Baju, pakaian, atau sejenisnya adalah hal yang tidak perlu ganti terus menerus. Disamping itu sekarang udah jamannya online udah nyampe rumah,” kata netizen.

“Ibuku yang jualan sayur mayur saja yang jelas untuk kebutuhan sehari-hari sekarang udah sepi, hanya mengandalkan pelanggan yang sudah lama belanja,” tulis salah satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya