Lunasi Cicilan iPhone Pegawai Random, Seleb TikTok Iben Ma Dicap Netizen Salah Sasaran Berbagi

Lunasi Cicilan iPhone Pegawai Random, Iben Ma Dicap Netizen Salah Sasaran
Sumber :
  • TikTok Iben_ma

Jakarta, VIVA –  Seleb TikTok Iben Ma yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses restoran Sambal Bakar menjadi sorotan usai membuat konten berbaginya.

Indy Barends Sindir Pedas Netizen di Tengah Isu ART Kabur Gegara Gaji Tak Sampai Rp 3 Juta

Kali ini, aksinya melunasi cicilan iPhone salah seorang pegawainya yang dipilih secara random atau acak.

Dalam video yang diunggah  akun Tiktok iben-ma, terlihat Iben dengan spontanitas dan penuh empati memutuskan untuk membantu salah satu pegawai saat ia sedang makan di sebuah restoran.

iPhone Lama Tetap Bisa Pakai iOS 18, Cek Daftar Lengkapnya

"sorry agak random, mba ada cicilan yang belum lunas ga?," tanya Iben.

Pegawai itu pun menjawab saat ini cicilan yang sedang ditanggung adalah iPhone keluaran terbaru senilai Rp 21 juta yang  baru ia cicil 2x.

Meratapi Kepergian Baby Zoltan, Ibunda Ayu Ting-Ting Malah Dapat Kritikan dari Netizen

"Bagaimana kalau es teh manis ini saya bayar dengan cara saya lunasi kreditnya?," bilang Iben.

Meski banyak yang memuji konten berbaginya, ada juga yang merasa aksinya kurang tepat, beberapa netizen menilai iPhone bukanlah kebutuhan pokok, sementara masih banyak orang-orang sekitar yang lebih membutuhkan untuk dibantu.

Beberapa netizen menilai, aksinya Iben itu hanya membantu seorang pegawai yang mendukung untuk gaya hedon dengan menyicil iPhone.

"Yang begini dibayarin? wkwkwk masih banyak noh pasien-pasien yang pulang berobat jalan dari RSCM, lebih membutuhkan dibanding tuh pegawai," tulis komentar dari akun @iamhils7777 sambil menyisipkan emotikon jempol ke bawah.

"Bang banyak anak yatim paiatu bang kasian," tambah komentar @mas_duwi1.

"Cicilan iphone???? Kalo belum mampu mending jangan maksa beli deh mba, mending nabung dulu duit kekumpul baru beli," kata komentar dari akun @ummy_sari.

"Kak kasih konten yang berfaedah aja dah, kasih ke orang-orang yang benar butuh, santunin anak yatim atau bantu orang yang sakit, bantu orang yang di pinggiran jalan masih banyak yang benar-benar membutuhkan," saran komentar dari @aprilia.s24.

"Kali ini kontennya kurang tepat sasaran gak sih," tulis salah satu komentar akun lainnya.

Beberapa netizen pun ikut mengomentari pegawai yang dinilainya ikutan gengsi hingga harus memaksakan dengan cara menyicil iPhone.

Kendati demikian, postingan itu juga dibanjiri doa dari netizen yang berharap dapat dibantu untuk melunasi cicilan dari Iben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya