Viral Gapura Ini Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong, Uya Kuya: Rp320 Juta Aja Nggak Pantes

Viral Gapura Wisata Pantai Toronipa Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong
Sumber :
  • Instagram @bisnismillenial

Kendari, VIVA – Viral di media sosial, video yang memperlihatkan Gapura Wisata Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara itu dibangun tidak kokoh, cuma triplek yang kopong.

Bamsoet Sebut Politik Uang Hambatan Terbesar RI untuk Capai SDGs 2030

Padahal bangunan yang terlihat megah itu disebut-sebut menelan dana fantastis sebesar Rp32 miliar tidak dibangun dengan beton yang kokoh, malah kini kondisinya memprihatinkan.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @bisnismillenial, tampak gapura wisata Pantai Toronipa itu rusak, dan beberapa bagian mengalami bolong.

IPW Soroti Dugaan Korupsi Dana HPP Terhadap Hakim Agung

Perekam pun mencoba memasukkan kamera dari bolongan gapura yang rusak  tu, terlihat jelas material seperti triplek yang beberapa bagian sudah bolong.

Viral Gapura Wisata Pantai Toronipa Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong

Photo :
  • Instagram @bisnismillenial
Profil 6 Menteri Sosial di Era Presiden Jokowi, Ada yang Kasus Korupsi Hingga Mengundurkan Diri

“Selama ini mungkin banyak masyarakat yang mengira bahwa empat gerbang yang cukup besar ini dibangun atau dirancang dengan campuran beton yang utuh. Saya pun juga baru tahu bahwa ternyata di dalamnya kosong,” kata salah satu warganet @kini9 yang membagikan video melalui akun TikTok-nya.

Terpantau lubang terbanyak ada di bagian tengah. Lubang-lubang pada gerbang tersebut bervariasi. Mulai dari ukuran kecil hingga yang besar, bahkan berdasarkan keterangan pengunggah, bagian dalam dihuni oleh beberapa ekor ayam yang terkesan kumuh.

Video yang memperlihatkan kondisi gapura ini langsung menuai reaksi keras dari netizen. Tak hanya warga biasa yang berkomentar, bahkan selebriti Uya Kuya ikut angkat suara.

"Kalo kayak gitu bentukannya, dana Rp 320 juta juga gak pantes !," tulis komentar dari Uya Kuya @king_uyakuya

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Gatau ya ini, tolong anak teknik sipil atau arsitek silahkan menilai, apakah worth it model dan konstruksi seperti itu harganya bisa Rp 32M?," tulis komentar dari akun @mferdyash_.

"Ini mah dekor buat pameran yg sehari jadi..," tambah komentar dari akun @sarabyastuti.

Netizen pun juga ramai-ramai mengetah akun Instagram resmi @official.kpk dengan harapan dugaan korupsi itu bisa diusut KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya