Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Menurunkan Berat Badan 113 kg
Sumber :
  • Hindustan Times

Jakarta, VIVA – YouTuber Nikocado Avocado,  pembuat konten yang terknal dengan video mukbang, mengejutkan para penggemar dengan mengumumkan sukses memangkas bobot tubuhnya secara drastis dalam waktu yang terbilang singkat.

5 Kritik Ferry Irwandi ke Willie Salim: dari Konten Giveaway hingga Kebohongan soal Pendapatan Rp1 M

Nikocado Avocado berhasil menurunkan berat badan hingga 250 pon atau 113,3 kg dalam tujuh bulan. Hal itu, Nikocado umumkan melalui video yang menunjukkan transformasinya.

"Baru kemarin, orang-orang menyebut saya gemuk dan sakit. Hari ini, saya memangkas 250 pon dan membuktikan bahwa mereka salah," tulis Nikocado Avocado yang dikutip dari Hindustan Times pada Minggu, 8 September 2024.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Video berdurasi 25 menit berjudul 2 Steps Ahead kemudian viral. Youtuber Amerika Serikat bernama asli Nicholas Perry menuturkan ini bukanlah upaya pertamanya dalam memangkas bobot tubuhnya. 

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Menurunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 B

Photo :
  • X
Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas

Pria kelahiran Ukraina telah membuat perubahan besar dalam kontennya. Nikocado Avocado lebih fokus membuat video tentang diet sehat alih-alih makan berlebihan. 

Cara tersebut membuatnya sukses menghilangkan 89 pon lemak di tubuhnya. Dalam sebuah wawancara, pria ini mengatakan perjalanannya untuk menurunkan berat badan penuh tantangan bahkan mengalami masalah gangguan mental dan fisik.

Youtuber itu didiagnosis dengan ADD (Attention Deficit Disorder) dan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) saat masih menuju usia remaja. Ia pun berjuang melawan obesitas karena kebiasaan makannya yang ekstrem dan mukbang.

Setelah video dan foto-foto viral tentang penurunan berat badan Nikocado Avocado yang drastis, beberapa netizen menuduh YouTuber tersebut mengkonsumsi obat penurun berat badan, seperti Ozempic. Salah satunya Streamer Kick Ac7ionMan yang melontarkan tuduhan tersebut.

"Orang ini hampir mati muda. Sekarang dia hidup dengan meminum suntikan/pil," tulis Ac7ionMan.

Tuduhan tersebut terbantahkan dengan bukti video yang ia unggah tersebut. Keberhasilan Nikocado Avocado menghilangkan perut memangkas bobot tubuh membuatnya mengklaim dirinya dua langkah lebih maju dari orang lain. Hal inilah diduga jadi alasan pemilihan judul video perjalanan diet sang Youtuber.

Ilustrasi obat/vitamin.

Photo :
  • Freepik

Selama ketidak munculannya di Youtube, netizen berspekulasi Nicholas sedang vakum. Faktanya, Nikocado tengah fokus menjalani program diet dan menjaga kesehatannya. Keputusan tersebut pun menuai pujian dari netizen. 

"Nikocado Avocado mengambil jeda selama 7 bulan untuk perjalanannya menurunkan berat badan dan saya sangat terharu,” komentar seseorang di X.

“Nikocado Avocado selalu sadar diri, jangan tertipu,” tulis yang lain. 

“Nikocado Avocado benar-benar menipu semua orang sambil fokus pada kesehatan dan perjalanannya menurunkan berat badan,” tulis netizen lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya