Jadi DPRD Termuda, Baru 22 Tahun Rizqi Iskandar Punya Harta Rp815 Juta

Anggota DPRD termuda M Rizqi Iskandar Muda dilantik bersama ayahnya Artikel ini
Sumber :
  • Antara

Pekalongan, VIVA – Sosok Muh Rizqi Iskandar Muda tengah jadi sorotan usai dirinya dilantik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) periode 2024-2029.

DPRD Jakarta Beri Usulan 3 Nama Pj Gubernur ke Kemendagri Lusa

Rizqi Iskandar yang baru berusia 22 tahun jadi anggota DPRD Jateng termuda dalam pelantikan yang digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Tengah, Semarang, pada Selasa, 3 September 2024.

Saat dilantik jadi anggota dewan, Rizqi Iskandar juga masih berstatus mahasiswa semester 5 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan Sosial Politik.

Ramai Anggota Dewan Gadai SK, Ketua Sementara DPRD Jakarta Bilang Begini

Anggota DPRD termuda M Rizqi Iskandar Muda dilantik bersama ayahnya

Photo :
  • Antara

Menariknya, meski masih berusia cukup muda, Rizki Iskandar tercatat memiliki harta kekayaan hingga ratusan juta rupiah. Berdasarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rizqi terakhir kali melapor pada Sabtu, 6 Juli 2024.

DPRD Jakarta Tunda Rapat Bahas Pengganti Pj Gubernur Heru Budi

Tercatat ia memiliki tanah dan bangunan seluas 420 m2/325 m2 di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah senilai Rp800 juta yang diperoleh dari hasil sendiri.

Kemudian ia juga memiliki satu unit motor Yamaha keluaran tahun 2013, tidak disebut tipe apa, seharga Rp 4 juta. Kemudian kas dan setara kas Rp11,286,117.

Total harta kekayaan anggota dewan termuda itu mencapai Rp 815.286.117.

Terlepas dari itu, Rizqi Iskandar maju dalam Pileg 2024 melalui Partai Gerindra. Ia meraup 24 ribu suara di daerah pilih (dapil) Jateng 13, meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Perolehan suara itu membuat Rizqi lolos sebagai anggota DPRD mendampingi ayahnya, Iskandar Zulkarnain (59) yang juga dilantik pada hari yang sama.

Dalam kampanye-nya, Rizqi gembar-gembor ingin merangkul Gen Z, mendengar aspirasi mereka hingga janji bakal membantu sesuai kemampuannya.

"Saya ingin gen Z dan milenial punya kesempatan mencapai apa yang mereka mau," kata dia kepada awak media beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya