Viral Momen Paus Fransiskus Hampiri Wanita Hamil Besar Bikin Haru, Diberikan Berkat hingga Rosario

Paus Fransiskus Berkunjung ke Konfrensi Wali Gereja Indonesia
Sumber :
  • (Willy Kurniawan/Pool Photo via AP)

VIVA – Sosok Paus Fransiskus berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Kedatangannya ke Tanah Air ini pun memberikan suka cita yang mendalam bagi mereka yang mengharapkan berkat darinya. 

Vadel Badjideh Terancam 15 Tahun Penjara atas Dugaan Pelanggaran UU Perlindungan Anak dan Aborsi

Tak heran, jika banyak umat Katolik di Tanah Air berharap bisa bertemu dan menyapa langsung sosoknya. Seperti baru-baru ini suka cita tengah dirasakan oleh seorang wanita hamil yang beruntung bisa bertemu hingga menyapa langsung sosok Paus Fransiskus.

Diketahui dari unggahan video yang beredar di media sosial, salah satunya dibagikan akun X atau Twitter @KatolikG memperlihatkan momen penuh haru tercipta saat seorang wanita hamil bisa berhadapan langsung dengan Paus Gereja Katolik yang kedatangannya saat ini tengah ramai diperbincangkan dunia maya.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Tentu saja ini menjadi momen berharga bagi wanita yang tengah hamil besar itu bisa berinteraksi langsung dengan pemilik nama lengkap Jorge Mario Bergoglio. Berawal dari seorang pria yang merupakan suami dari wanita hamil itu berusaha memanggil Paus Fransiskus hingga berhasil memberhentikan mobil yang ditumpangi olehnya.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Pria yang suaranya terdengar dalam video tersebut berteriak meminta kepada Paus untuk memberkati anaknya yang tengah dalam kandungan.

"Please bless my child," ungkap seorang pria yang diketahui bernama Gregorius Bangkit.

Ia berharap jika kedatangan Paus bisa memberikan berkat yang luar biasa kepada calon buah hatinya.

Alih-alih membiarkan dan langsung pergi meninggalkan, Paus justru dengan kebaikan hatinya menghentikan mobil yang ditumpanginya itu untuk berinteraksi sesaat kepada wanita hamil bernama Veronica itu.

Dengan penuh suka cita, Bangkit serta istrinya, Veronica Intan akhirnya meminta agar Paus mau memberkati calon buah hatinya itu.

"Paus, tolong berkati anakku," kata Greg.

"Kapan lahirnya?" tanya Paus Fransiskus kepada pria tersebut.

Mendengar hal tersebut, Paus pun langsung mengelus perut wanita itu sambil memberikan doa dan berkat untuk si calon bayi.

"Minggu depan," kata Greg lebih lanjut. 

Tak hanya memberikan berkat, rupanya Paus Fransiskus juga memberikan sebuah dompet berisi rosario yang dia sebut untuk jabang bayi yang diberinama Cecilia. Sontak saja video Paus Fransiskus memberkati anak dalam kandungan wanita hamil ini pun langsung viral hingga sukses ramai diperbincangkan.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet.

"Semoga Paus sehat2 ya, dan Paus bs lihat bahwa diIndonesia ini banyak yg saling mencintai dan menyayangi juga mengharga walaupun berbeda agama.. saya muslim dan banyak sahabt syaa yg beragama lain, kami saling menyayangi .. semoga selalu banyak damai dimanapun.. aamiin," tulis warganet.

"Alhamdulilah diberkati oleh Paus Fransiskus semoga lancar selamat persalianannya Ibu Cicilia dan calon debay nya," timpal lainnya.

"Mengharukan banget," tulis lainnya.

"Alhamdulillah bisa ketemu bumil nya,betapa beruntung nya dedek bayi dan ortunya," seru lainnya.

"Ga tau tetiba setiap liat video ini sll nangis, saya muslim dan dari dlu sy suka Toleransi beragama, wkt kul sy punya temen dkt agama khatolik, jd sy pernah dtng ke gereja utk pengetahuan saja. Indahnya toleransi tanpa harus menyakiti," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya