Momen Paus Fransiskus Dicium Imam Besar Masjid Istiqlal, Netizen: Bikin Hati Adem dan Tenang

Momen hangat dan haru antara Paus Fransiskus dengan Nasaruddin Umar
Sumber :
  • Instagram @pembasmi.kehaluan.reall

Jakarta, VIVA – Terdapat momen menarik yang penuh kehangatan dan kerukunan dari Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Ketika Paus hendak berpamitan kepada Nasaruddin Umar, terjadi momen hangat dan tak terlupakan usai keduanya melakukan dialog lintas agama. 

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Setelah dialog bersama, dalam video beredar dan diunggah oleh akun @pembasmi.kehaluan.reall, Nasaruddin Umar terlihat mengantar Paus Fransiskus ke halaman Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Saat sedang bersiap untuk melakukan sesi foto, keduanya tampak berjabat tangan dan setelah itu terjadilah momen Nasaruddin mencium kepala Paus Fransiskus sebagai bentuk rasa hormatnya, bahkan hingga dilakukan sampai dua kali. Sebagai balasan, Paus Fransiskus juga menunjukkan rasa hormatnya dengan mencium tangan Nasaruddin Umar dua kali. Momen ini menggambarkan harmoni yang begitu kuat antara dua pemimpin agama besar. 

Setelah mengunjungi Istiqlal, Paus Fransiskus melanjutkan rangkaian kegiatannya di Indonesia, termasuk menghadiri acara di Konferensi Wali Gereja dan memimpin misa di Stadion Gelora Bung Karno pada sore harinya.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Momen hangat dan haru antara Paus Fransiskus dengan Nasaruddin Umar

Photo :
  • Instagram @pembasmi.kehaluan.reall

Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia sejak 3 September menjadi sorotan banyak pihak, dan momen keakraban dengan Nasaruddin Umar ini telah diabadikan dalam video yang diunggah di media sosial tersebut dan mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. 

Banyak komentar netizen yang menggambarkan rasa haru dan kebahagiaan melihat momen tersebut. Salah satu netizen menulis, "Nangis banget, bikin hati adem dan tenang melihatnya." Ada juga yang mengungkapkan rasa kagum, "Nyata nya gak ada agama yg bisa memecah belah kita, hanya oknum2 tertentu yg gak paham arti dari indahnya perbedaan,” beserta komentar-komentar lainnya. 

“Bapakk Ustad aku iriiiii padamuu, kami yg umatnya aja blm bisaa.”

“Kaya ginikan enak diliatnya dari pada saling nyerang antar agama ???? karna semua agama mengajarkan yg baik2.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya