Bentuk Kaki X Taruna Akpol yang Cekik Perwira Disorot Warganet: Kok Bisa Lolos?

Taruna Akpol vs Perwira
Sumber :
  • Istimewa

Semarang, VIVA – Perkelahian antara Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dengan seorang Perwira polisi yang merupakan pembinanya, viral di media sosial sejak Selasa, 3 September 2024.

Benarkah Vitamin D Bisa Cegah Tumbuhnya Uban? Begini Penjelasannya

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Taruna itu menarik kerah baju pengasuhnya hingga tersungkur. Beruntung aksinya itu langsung dilerai sebelum terjadi pemukulan.

“Lawan pengasuh ini, dia lawan pengasuh karena laptopnya dibuka,” ucap perekam video dilihat dari unggahan akun X (Twitter) @dhemit_is_back Rabu, 4 September 2024.

Taruna Akpol yang Duel vs Perwira Dikeluarkan, 4 Lulusan SMA Nusantara jadi Menteri Prabowo

Kejadian ini berawal ketika Taruna berinisial BVA itu melanggar ketentuan istirahat malam dengan dalih izin berobat. Pengasuh kemudian melakukan pemeriksaan dengan menggeledah tas BVA untuk memastikan muridnya tak membawa barang-barang terlarang.

Taruna Akpol yang Duel Vs Perwira Dikeluarkan!

Saat digeledah ditemukan laptop di dalam tas BVA. Pengasuh kemudian mengecek laptop tersebut, mengingat laptop adalah barang yang dilarang dibawa oleh Taruna.

Saat laptop diperiksa terdapat percakapan pesan teks antar BVA dengan seorang perempuan melalui aplikasi iMessage. Pengasuh kemudian menegur BVA lantaran hal tersebut merupakan pelanggaran.

Tidak terima, BVA kemudian berusaha merebut laptopnya dari tangan pengasuh. Pengasuh berusaha mempertahankan laptop itu sehingga terjadi tarik menarik antara keduanya hingga pengasuh tertindih tubuh BVA.

Terlepas dari perkelahian tersebut, warganet menyorot bentuk kaki Taruna tersebut yang berbentuk huruf X.

Kondisi kakai berbentuk X atau O dikenal dengan Rakitis, sebuah kelainan pertumbuhan tulang yang disebabkan kurangnya vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan fosfat untuk pertumbuhan tulang yang optimal.

Kekurangan vitamin D menyebabkan tulang rapuh dan lunak.Hal ini biasanya dialami sejumlah orang yang tinggal di lingkungan kurang terpapar sinar matahari atau bisa jadi orang tersebut tidak suka konsumsi ikan, telur dan susu.

Terkait kondisi kaki si Taruna yang memiliki bentuk huruf X, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan bagaimana ia bisa lolos dalam seleksi masuk Akpol.

“Kaki X kok bisa masuk Akpol ya?” komentar salah seorang warganet ini.

“Iya anjir sekalinya penerimaan tidak diawasi udah mulai awur2an ini semua sekolah kedinasan jangan2 udah buka lagi praktek titip menitip,” tulis warganet ini.

“Titipan biasanya yang begini. Anak pejabat. Syarat2 mah lewat kalo bapaknya pejabat,” celetuk warganet ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya