Datang ke Indonesia, Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Rp200 Ribu-an

Paus Fransiskus Sapa Para Warga Jakarta Saat di dalam Mobil
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta, VIVA – Pemimpin Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus diduga menggunakan jam tangan sederhana seharga Rp200 ribu-an dalam kunjungannya ke Indonesia.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Lawatan Paus Fransiskus ke Indonesia berlangsung pada 3-6 September 2024 mendatang. Dalam perjalanan apostoliknya, ia akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Istana Negara, Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus melambaikan tangan.

Photo :
  • ANTARA/Dhemas Reviyanto
Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Hari ini Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu Presiden Jokowi. Setelah itu, beliau akan menyambangi Gereja Katedral. Keesokan harinya, Paus akan memimpin Misa Akbar di Stadion GBK.

Selama berada di Indonesia, Paus sangat menonjolkan kesederhanaannya. Kesederhanaan itu tampak saat dirinya memilih untuk datang ke Indonesia menggunakan pesawat komersial, alih-alih pakai jet pribadi.

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

Sesampainya di Indonesia, Paus disambut mobil medium MPV Kijang Innova Zenix untuk menuju Kedutaan Besar Vatikan. Selama di Indonesia, Paus bermalam di Kedutaan Besar Vatikan, alihali memilih hotel berbintang yang dilengkapi sederet kemewahan.

Pakai Jam tangan Rp200 ribu-an

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Paus terlihat memakai jam tangan yang diduga memiliki harga Rp200 ribu-an. Jam tangan berwarna hitam dengan tampilan sederhana yang dikenakannya diduga adalah Casio MQ24-7B2.

Dikutip dari laman Casio, jam tangan Casio MQ24-7B2 memiliki dimensi yang kompak dengan ukuran case 38.8 × 34.9 × 7.8 mm dan bobot yang ringan, hanya 20 gram.

Bahan case dan bezel terbuat dari resin, sementara band jam tangan ini juga menggunakan bahan resin. Keunggulan utama Casio MQ24-7B2 adalah fitur ketahanan airnya.

Di Indonesia, jam tangan Casio MQ24-7B2 dijual dengan harga Rp224 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya