Ngamuk Cuma Dikasih Uang Rp10 Ribu, Ormas Obrak-Abrik Toko Buah di Jakbar

Ormas Obrak-Abrik Toko Buah di Jakbar
Sumber :
  • Instagram/memomedsos

Jakarta, VIVA – Sejumlah pria diduga dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggeruduk dan mengobrak-abrik salah satu toko buah di wilayah Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

Ormas Pungli Rp300 Ribu ke Pedagang di Pasar Tumpah Merdeka Bogor, Warga: Meresahkan

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa, para anggota ormas itu ngamuk lantaran uang yang diberikan pedagang tidak sesuai dengan yang mereka minta.

Terkuak, 2 Anggota Ormas yang Obrak-Abrik Toko Buah di Jakbar Mabuk saat Kejadian

Para anggota ormas itu disebut meminta uang sebesar Rp35 ribu, sementara pedagang buah hanya memberikan uang Rp10 ribu.

Dari sini lah emosi para anggota ormas itu pecah. Berjumlah lebih dari lima orang, mereka menggeruduk toko buah tersebut. Salah satu dari mereka tampak memberi ancaman pada pedagang.

Dua Anggota Ormas yang Obrak-abrik Toko Buah di Jakbar Terancam 5 Tahun Penjara, Pelaku Mabuk

Pedagang buah yang pada saat itu hanya seorang diri, tentu tak bisa berbuat banyak selain meneriakkan takbir dan meminta bantuan warga.

“Allahuakbar, Allahuakbar,” kata pedagang buah sambil merekam video, dilihat dari unggahan akun Instagram @memomedsos, Rabu, 4 September 2024 pagi.

Beruntung kejadian itu tidak berlangsung lama, sejumlah warga langsung mendatangi lokasi untuk mencegah terjadinya aksi yang tidak diinginkan.

Kendati video telah beredar luas di media sosial, belum diketahui kapan kejadian itu berlangsung. Belum diketahui juga bagaimana perkembangan kasus ini.

Pihak-pihak terkait, dalam hal ini Polsek Kembangan, Jakarta Barat belum menyampaikan keterangan resmi soal aksi arogan para anggota Ormas ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya