Dikira Masjid Istiqlal, Cuitan Uskup Agung Australia Bikin Warganet Ngakak: Itu Tanah Abang Roma

Pastor Peter A Comensoli menfoto pasar Tanah Abang, dikira Masjid Istiqlal
Sumber :
  • @BishopComensoli

VIVA –  Kedatangan Sri Paus Fransiskus memang sukses menyedot perhatian publik, khususnya di dunia maya. Bagaimana tidak, selain sikap ramah dan kesederhanaannya yang menuai sorotan, rupanya kehadiran rombongan Paus Fransiskus juga tak kalah ramai menjadi perbincangan.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Bukan tanpa sebab, hal tersebut karena salah satu cuitan di akun X atau Twitter yang dibuat salah satu rombongan Paus Fransiskus viral hingga bikin warganet ngakak. Penasaran bukan? Langsung scroll berikut ini untuk baca artikel selengkapnya.

Salah Sebut Masjid Istiqlal

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Baru-baru ini tingkah laku salah satu rombongan dari Paus Fransiskus sukses bikin geleng kepala. Hal tersebut karena unggahan cuitan yang dibuatnya di akun platform X pribadinya. Ya, seorang Romo asal Australia melalui akun X pribadinya @BishopComensoli menuliskan sebuah cuitan yang mengundang gelak tawa warganet di dunia jagat maya. 

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Awalnya, pemilik nama Peter Andrew Comensoli membagikan kabar kepada para pengikutnya jika dirinya telah tiba di Indonesia. Merasa bahagia bisa tiba di Indonesia, ia pun tak lupa membagikan sejumlah potret penampakan Kota Jakarta dari ketinggian.

"Foto-foto siang hari pertama dari Jakarta (dan satu foto dari kemarin malam di dalam mobil dengan pengawalan polisi)," tulisnya di akun @BishopComensoli dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 4 September 2024.

Menariknya, saat berusaha menggambarkan keindahan kota di mana ia singgah, ia pun membagikan salah satu bangunan megah yang membuatnya kagum. Di ambil dari dalam jendela hotel tempat dirinya menginap, pemandangan tersebut mengarah langsung ke bangunan Tanah Abang.

Uskup Agung Melbourne, Australia ini mengungkapkan dalam cuitannya tersebut jika bangunan Pasar Tanah Abang itu merupakan Masjid Istiqlal. Namun, Archbichop Peter salah mengira, bahwa bangunan tersebut bukanlah masjid terindah yang ada di Jakarta.

Uskup Agung Melbourne, @archbishopcomensoli sudah keliru mengidentifikasi bangunan Pasar Tanah Abang sebagai Masjid Istiqlal, tempat pertemuan lintas agama yang akan dikunjungi oleh Paus Fransiskus.

"Saya pikir itu adalah Masjid Istiqlal di salah satu foto, di mana pertemuan antaragama dengan Paus Fransiskus akan berlangsung," sambungnya.

Sontak saja dugaan salah Peter ini pun langsung menarik perhatian warganet Indonesia. Bagaimana tidak, cuitan sang Roma melalui akun X pribadinya itu berhasil mendapatkan hampir 1juta lebih respons. 

Melalui cuitan yang dibuatnya, tak sedikit yang dibuat ngakak dan terhibur. Meskipun salah menyebut, namun sejumlah warganet justru terasa terhibur dan memberikan koreksi dengan nada candaan.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan cuitan seorang romo asal Australia ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Tanah Abang aja bagus kan, Excellency? Gimana mesjid Istiqlalnya beneran," tulis warganet.

"Ngakak gua sebatas "sonoan dikit"," timpal lainnya.

“Itu tanah abang roma,” seru lainnya.

"Wkwkwk soalnya bentuknya kayak bentuk2 simbol keagamaan gitu di jaman pertengahan gak si?" seru lainnya.

"Wkwkwk soalnya bentuknya kayak bentuk2 simbol keagamaan gitu di jaman pertengahan gak si?" terang lainnya.

"The Mosque sonoan dikit," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya