Curhat Warganet, Rumah di Karawang Kerja di Jaksel: 6 Jam Perjalanan Setiap Hari

Viral Curhat Pekerja Rumah di Karawang Kerja di Jaksel
Sumber :
  • Instagram/eh.lok

Jakarta, VIVA – Seorang perempuan membagikan rutinitasnya berangkat kerja dari rumah di Karawang, Jawa Barat menuju kantor di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Dilihat melalui unggahan akun Instagram @eh.lok Selasa, 3 September 2024, perempuan itu mengaku sudah tiga tahun menjalani rutinitas tersebut.

“Aku bisa Yura. Hampir tiga tahun kerja dari Karawang ke Jakarta Selatan, ternyata aku kuat, aku ga menyerah, karena mereka,” tulis Ehlok.

Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas
Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube

Ehlok memulai aktivitasnya pada pukul 05.35 WIB menuju Stasiun Cikarang mengendarai sepeda motor bersama suami. Perjalanan dari rumah ke stasiun memakan waktu sekitar 30 menit.

Dari stasiun Cikarang, Ehlok menaiki kereta tujuan Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar dua jam. Di Manggarai ia transit naik kereta arah Stasiun Bogor.

Setelah naik kereta tujuan Bogor, Ehlok kemudian turun di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.09 WIB.

Dari Stasiun Tanjung Barat, Ehlok memesan ojek online menuju kantornya di kawasan Cilandak. Dia baru sampai di kantor pukul 08.30 WIB.

"From 05.35 to 08.30. 2 jam 55 menit," tulisnya.

Bukan Cuma membagikan perjalanan berangkat ke kantor, Ehlok juga membagikan perjalanan pulang ke rumahnya di Karawang. Sama halnya dengan pergi ke kantor, perjalanan pulang juga memakan waktu hampir tiga jam.

"Jangan ajarin aku sabar, soalnya aku PP (pulang-pergi) kantor 6 jam,” kata Ehlok.

Melihat video tersebut, tidak sedikit warganet memberi dukungan agar Ehlok tetap semangat. Banyak juga yang kagum dengan usaha keras perempuan itu.

“Mbak aku suka liat effortmu dalam vidio ini meski kita cuman liat sehari, tapi km yg repeat trs tiap hari dan menjalani rutinitas itu taunan. Semoga sehat selalu dan mencintai pekerjaanmu,” komentar salah seorang warganet.

“Tidur mungkin baru bisa jam 1, udh bangun lagi aja jam 4 prepare ngantor, sehat2 buat kakaknya, harus pandai-pandai jaga kondisi badan, harus rutin olahraga biar fisik terjaga,” kata warganet.

“Terbaikkk. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT aminnn,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya