Heboh, Buaya Serbu Kota di India Setelah Banjir Sungai

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • Africafreak

VIVA – Kota Vadodara di negara bagian Gujarat, India, baru-baru ini bikin heboh dunia jagat maya. Bukan tanpa sebab, hal tersebut rupanya tak lepas dari banyaknya buaya raksasa yang ditemukan di sekitar kota tersebut. 

Remaja di Medan Lompat ke Sungai saat Dikejar Polisi Berujung Tewas

Buaya raksasa tersebut memenuhi Kota Vadodara, akibat meluapnya sungai setempat yang disebabkan oleh curah hujan yang memecahkan rekor. Seolah-olah menghadapi banjir yang menggenangi rumah dan jalan mereka saja belum cukup, kini warga Vadodara harus lebih waspada terhadap buaya raksasa yang siap menyambar hewan mereka atau bahkan menyerangnya. 

Video reptil raksasa yang berjalan di jalanan, bersantai di atap rumah, atau berenang di kanal dengan hewan mati di antara rahangnya telah beredar di media sosial India sejak Sungai Vishwamitri meluap minggu lalu.

Viral Pria Ngamuk di Diler, Hancurkan Sejumlah Motor

Kemunculan buaya di rumah warga

Photo :
  • odditycentral

Sungai rupanya menjadi rumah bagi ratusan buaya air tawar, sedikitnya dua lusin di antaranya ditangkap di Vadodara antara tanggal 27 dan 29 Agustus 2024 lalu.

Bursa Asia Berjatuhan Efek Reaksi Investor Terhadap Laporan Inflasi India

“Buaya terkecil yang kami selamatkan panjangnya dua kaki, sedangkan yang terbesar panjangnya 14 kaki, yang ditangkap pada hari Kamis dari Kamnath Nagar yang terletak di sepanjang sungai. Penduduk setempat memberi tahu kami tentang buaya besar ini,” kata Petugas Hutan Vadodara Range Karansinh Rajput dikutip dari laman Odditycentral pada Selasa, 3 September 2024. 

“Dua buaya lainnya, sepanjang 11 kaki, juga diselamatkan pada hari Kamis dari EME Circle dan area terbuka dekat Departemen Zoologi Universitas MS,” terangnya lebih lanjut.

Sungai Vishwamitri sendiri membentang sejauh 17 kilometer melintasi kota di India dan warga yang tinggal di sepanjang tepian sungai sudah terbiasa dengan buaya yang berkeliaran di jalan selama musim hujan, tetapi tahun ini, sejumlah besar buaya harus disingkirkan dari kawasan pemukiman.

Warga Vadodara telah mengeluarkan peringatan bagi orang-orang agar waspada terhadap buaya saat mereka keluar rumah, meskipun reptil raksasa itu diketahui menyerang manusia. Namun, ada penampakan buaya yang membunuh anjing, kucing, dan bahkan ternak lalu berenang membawa pergi jasadnya.

"Vadodara menghadapi ancaman ganda berupa banjir dan penampakan buaya. Saat Sungai Vishwamitri meluap, buaya terlihat berkeliaran di berbagai permukiman manusia di seluruh kota," tulis salah satu pengguna X (Twitter).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya