Viral di TikTok, Pelayan Resto Sajikan Minuman dengan Memasukkan Tangan ke Gelas

Pelayan Resto Sajikan Minuman dengan Memasukan Tangan ke Gelas
Sumber :
  • TikTok @falahrhmtllh

Jakarta, VIVA – Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @falahrhmtllh pada Jumat, 30 Agustus 2024, telah mengejutkan banyak warganet.

Pengemudi Innova yang Tabrak Restoran di Senopati Serahkan Diri, Langsung Ditahan?

Video tersebut memperlihatkan seorang pelayan di sebuah restoran mie terkenal yang menyajikan minuman dengan cara yang tidak biasa.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dalam satu hari, terlihat pelayan itu memasukkan tangannya ke dalam gelas-gelas minuman saat menyerahkan kepada rekan kerjanya, yang kemudian rekan kerjanya akan mengantarkan minuman tersebut ke konsumen.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Pelayan tersebut tampak membawa banyak minuman sekaligus dengan kedua tangannya untuk mempercepat proses pengantaran pesanan.

Namun, tindakan ini justru menuai kritik dari warganet yang mempertanyakan kebersihan dan standar pelayanan di restoran tersebut.

Menu Unggulan Masakan Singapura yang Wajib Dicoba di Indonesia

Meskipun tangan pelayan itu sudah dibalut dengan sarung tangan, aksi ini tetap dianggap tidak higienis oleh banyak orang.

“Pantesan kalau beli minum di sana kayak ada minyak-minyak, padahal belum diminum,” cuit seorang netizen.

“Serius itu dikobok pakai jari? Walaupun pakai sarung tangan tapi tetap aja,” tulis netizen yang lain.

Akun @falahrhmtllh pun menuliskan keterangan dalam bahasa Jawa di video tersebut yang artinya "Ini konsepnya bagaimana?", hal ini menunjukkan kebingungannya atas cara penyajian yang tidak biasa itu.

Video ini telah memicu berbagai reaksi di kalangan netizen, mulai dari kritik terhadap standar kebersihan hingga perdebatan mengenai cara penyajian makanan dan minuman yang seharusnya diterapkan di restoran.

Meskipun banyak kritik yang muncul, ada juga sejumlah netizen yang membela pelayan tersebut. Mereka berpendapat bahwa tangan pelayan sudah dilapisi sarung tangan, sehingga risiko kontaminasi dapat diminimalkan.

“Tenang, kan pakai sarung tangan, jadi tangannya gak masuk,” tulis seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya