Heboh Wawancara 'Settingan', Akun Medsos Jokowi Dibanjiri Komentar Negatif

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakara, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih untuk wawancara settingan ketimbang wawancara dengan wartawan di Istana.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Wawancara settingannya itu sudah dua kali dilakukan Jokowi, yang pertama pada 21 Agustus 2024, Jokowi yang mengenakan kemeja putih mengomentari soal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Revisi UU Pilkada oleh Baleg DPR.

Pada awalnya, hal ini menjadi perbincangan di kalangan wartawan dan masyarakat, sebab mic yang digunakan pada saat wawancara dinilai janggal lantaran tidak ada logo dari media, begitupun pertanyaannya yang tidak kritis.

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Selang satu pekan, Jokowi kembali lagi melakukan wawancara settingan, pada 27 Agustus 2024, Jokowi melakukan doorstop mengenakan kemeja biru yang membahas soal RUU Perampasan Aset.

Ini Arahan Jokowi Saat Ngumpulin Pejabat TNI dan Polri di IKN

Padahal pada saat itu, Wartawan atau Jurnalis yang biasa ngeliput di Istana, sedang berada di ruang pers Istana.

Wawancara atau doorstop settingan ini kemudian memunculkan beragam komentar negatif di akun media sosial Instagram pribadi Jokowi.

"doorstop ala-ala part 2. Apa susahnya sih pak doorstop beneran sama wartawan istana kayak cnn, kompas, metro, tvone dll, kan seru mic nya jadi lebih berwarna. Gak cuma mic karaoke kayak punya anakku di rumah,"  tulis salah satu komentar dari netizen.

"Ada yg tau reporter ini asalnya dari mana?," tambah komentar dari akun lainnya.

"Banyak drama. Wartawannya orang suruhan ya pak biar terlihat nyata," tulis netizen lainnya.

Presiden Jokowi (Dok. Istimewa)

Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pelantikan Menteri Sosial definitif sangat penting meskipun masa pemerintahan tersisa kurang dari dua bulan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024