Akun Diduga Pemuda yang Ditegur Polwan Bantah Dirinya Mabuk: Nama Baik Saya jadi Rusak

Akun Diduga Pemuda yang Ditegur Polwan Bantah Dirinya Mabuk
Sumber :
  • Instagram @lagi.viral

Surabaya, VIVA – Akun diduga pemuda yang ditegur Polisi Wanita (Polwan) membantah kalau dirinya bermabuk-mabukan.

Tawuran Maut Pecah di Palmerah, Satu Pemuda Tewas Lehernya Ditebas Senjata Tajam

Cuplikan video yang viral itu bermula saat Polwan yang disebut-sebut mengganggu pemuda yang lagi makan dan menyebut tidak sopan. Kemudian Divisi Humas Polri melakukan klarifikasi melalui akun media sosial X resminya.

Dalam klarifikasinya, Humas Polri menjelaskan, saat itu ada sejumlah pria yang ditemui polwan dan beberapa anggota polisi dan ketahuan menenggak minuman keras dan kemudian ditegur.

Polwan RI ke Chicago, Lihat Bagaimana Cara Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di AS

Briptu Putri Sirty Cikita

Photo :
  • IST

"Perlu diketahui bahwa video tersebut merupakan cuplikan atau potongan dari video lengkap acara The Police yang dirilis pada tanggal 22 Agustus 2024 pukul 22.45 WIB," tulis klasifikasi Divisi Humas Polri.

Top Trending: Curhat Ahok Viral Lagi, Ekspresi Airin Jadi Sorotan

Namun, satu pria yang ditanya-tanya seperti dalam video yang viral, tidak mengindahkan. "Dan malah menaikkan kakinya ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas. Atas tindakan tersebut, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut," sambungnya.

Dalam cuplikan video acara The Police yang sudah viral itu, dinarasikan pemuda berinisial DN bukannya menjaga istri dan anaknya yang masih bayi di rumah, ia justru menerima undangan temannya untuk bermabuk-mabukan.

Dalam cuplikan video itu, saat ditanya oleh Polwan Briptu Putri, ia sudah menjelaskan kalau dirinya hanya makan tahu saja, tidak ikut.

Hal itu kemudian membuat pria yang disebut ikut mabuk tidak terima atas narasi dalam acara The Police itu dan berkomentar di akun Divisi Humas Polri, ia menyebut nama baiknya menjadi buruk.

"Memang video tersebut potongan, akan tetapi saya juga dapat imbasnya yang buat nama baik saya buruk di kalangan mana pun, saya dikira ikut minum-minuman keras dan ninggalin anak istri di rumah untuk diundang teman-teman saya ikut minum-minuman keras," tulis bantahan dari akun @mhdohiri.

"Padahal faktanya saya di sana hanya makan dan pesan es atau minum dingin. Saat warung teman saya tutup tapi masih tetap dibuatkan, tapi dari berita The Police atau media trans 7 saya dikira ikut minum, dan ada sebuah video yang dipotong juga saat saya ditanya ikut minum atau tidak, itu tidak dicantumkan tapi di acara tersebut kasih penjelasan bahwasanya saya ninggalin anak istri di rumah demi undangan mabuk-mabukan teman-temannya. Lantas gimana nama baik saya? apakah bisa dipertanggungjawabkan oleh pihak media?" sembungnya.

Akun Diduga Pemuda yang Ditegur Polwan Bantah Dirinya Mabuk

Photo :
  • Instagram @lagi.viral

Pemilik yang diduga pemuda yang disebut mabuk itu juga mengaku sudah mendapatkan izin dari istri untuk keluar mencari makan.

"Istri saya juga sakit hati loh perkara ini,” tambahnya.

Namun belum diketahui secara pasti kebenarannya, apakah Sosok Akun bernama "Mdhohiri" adalah benar akun asli pria dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya