Maju Pilgub Jakarta, Rano Karno Kenang Pesan Benyamin Sueb di Sinetron Si Doel

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Cagub dan Cawagub dari PDIP itu mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta menggunakan oplet ikonik ‘Si Doel’ diiringi ondel-ondel hingga musik tanjidor, Rabu 28 Agustus 2024 siang.

Sebelum mendaftar ke KPU, Rano Karno lewat Instagram pribadinya sempat membagikan pesan mendiang Benyamin Sueb di sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang
Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Dalam unggahannya itu, Rano Karno secara tersirat menjadikan pesan Benyamin Sueb sebagai pegangan atau landasannya maju di Pilgub Jakarta kali ini.

“Babeh Sabeni pernah berkata, dengerin yee…” tulis mantan Gubernur Banten itu.

Berikut pesan Babeh Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb buat anaknya, Doel yang diperankan Rano Karno di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

“Buat ape lu cari rejeki jauh-jauh ke tengah lautan. Apa di Jakarta udah habis rejeki? Kaga bisa! Gua gak bakal ijinin lo pergi ke sana. Orang dari mane-mane dateng ke Jakarta cari rejeki, malah elo mau lari (kerja) ke tengah lautan,”

“Eh Doel, gua kasih tahu ame elo, lu kan orang Betawi, anak Betawi mustinya lu bangun nih Kota Betawi (Jakarta), orang-orang pada mau dateng ke sini, udah sumpek nih Jakarta, elu malah mau lari ke tengah lautan. Kalau gua bilang kagak, kagak, titik.”

Sebagi informasi, pesan Benyamin Sueb tersebut terekam dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan episode 21 musim 2.

Benyamin Sueb

Photo :
  • Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Malam hari, saat semuanya sedang makan, Doel pulang membawa kabar baik bahwa ia sudah diterima kerja di bagian mesin. Setelah mandi dan salat, Doel memberitahu keluarganya bahwa ia bakal ditempatkan jauh dari Jakarta di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

“Jauh di mana? Bekasi? Depok? Karawang?” tanya Babe.
“Bukan Beh. Natuna,” jawab Doel.
“Natuna? Mana tuh? Tangerang ye?” tanya Babeh lagi.
“Bukan Beh. Kepulauan Natuna. Jauh dari Jakarta. Tengah laut. Dekat Kalimantan, di perbatasan Malaysia,” Doel menjelaskan.

Setelah mendapat penjelasan dari Doel, Babeh pun murka dan terjadilah dialog dalam video yang diunggah Rano Karno di Instagram. Dalam dialog itu, Doel sempat meyakinkan Babeh bahwa ia akan bekerja di bagian mesin, sesuai dengan keahlian yang diperoleh dari bangku kuliah. Namun Babeh tetap tidak mengizinkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya