Gegara Tak Diberi Jalan, Ambulans yang Bawa Pasien Kritis Tabrak Motor di Batujajar

Akibat Tak Diberi Jalan Mobil Pribadi, Ambulans Bawa Pasien Kritis Tabrak Motor
Sumber :
  • Instagram @fakta.indo

Bandung, VIVA  – Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ambulans, sepeda motor, dan mobil pribadi menggemparkan warga Jalan Raya Batujajar, Bandung Barat, pada Senin 27 Agustus 2024.

Bidan di Simalungun Terlibat Pencurian Mobil Ambulans Puskesmas, Begini Perannya

Peristiwa nahas ini terjadi saat ambulans yang sedang membawa pasien dalam kondisi kritis berusaha menyalip kendaraan yang tidak memberikan jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika ambulans dengan sirene menyala melaju menuju RSU Kasih Bunda. 

Bikin Gregetan, Pemotor Emak-emak Berkali-kali Halangi Ambulans

Namun, laju ambulans terhalang oleh sebuah mobil Ayla berwarna merah. Pengemudi mobil Ayla, yang tidak diketahui namanya diduga tidak mengindahkan rambu lalu lintas dan perintah untuk memberi jalan kepada kendaraan darurat.

Dalam upaya menyelamatkan nyawa pasien, pengemudi ambulans berusaha mengambil jalur cepat untuk mendahului mobil Ayla. Namun, naas, pada saat bersamaan, sebuah sepeda motor FU muncul dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Viral Video Detik-detik Pemotor Nyaris Tertabrak Ambulans di Jalan Raya Parung, Aksinya Bikin Geram

Akibat dari tabrakan tersebut, pengendara motor FU yang memang diketahui akan menuju rumah temannya mengalami luka ringan.

Sementara itu, semua pihak yang terlibat telah diamankan di Polsek Batujajar untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Netizen yang melihat kejadian ini pun menyayangkan sikap tidak peduli yang dimilik pengemudi mobil Ayla. Padahal, ambulans yang tengah membawa pasien kritis harus didahulukan demi menyelamatkan nyawa.

“Hanya SDM rendah yang ga mau mengalah ketika ambulans lewat,” tulis netizen.

“Ambulan gak akan pernah salah di jalan, kecuali kalo gak bawa pasien,” tutur netizen.

“Intinya ya kalau di jalan tuh ambulan prioritas. Gak mau menghakimi tapi faktanya masih banyak orang yang nggak mau ngasih jalan ambulan, padahal kadang yang dibawa pasien darurat,” imbuh netizen lainnya.

“Yang bawa Ayla merah parah banget,” tambah netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya