Akun Sosmednya Dibanjiri Komentar Negatif, Polwan yang Ganggu Orang Makan Minta Maaf

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge
Sumber :
  • X/@dhemit_is_back

Surabaya, VIVA – Polisi Wanita (Polwan) yang videonya viral gegara mengganggu orang makan dan berkata tidak sopan, akhirnya minta maaf dan mengunci akun media sosialnya usai dibanjiri komentar negatif.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Adapun Polwan yang videonya viral gara-gara ganggu orang makan adalah Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge

Dalam video yang viral di media sosial itu, mulanya Briptu Putri bersama sejumlah anggota polisi berseragam mendatangi mendatangi sejumlah pria yang duduk di warung makan.

Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas

Setelah menyapa, Putri menegur salah satu pria karena merokok saat diajukan sejumlah pertanyaan. “Boleh dimatikan dulu rokoknya. Eh, masnya dimatikan dulu (rokoknya),” kata Putri dengan nada sedikit tinggi.

Briptu Putri Sirty Cikita

Photo :
  • IST
Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube

“Coba kalau saya nggak menghargai mas, masnya saya dorong-dorong gitu, enak nggak? Sopan gitu loh, kita datang ke sini baik-baik ya,” sambung Putri.

Sikap Polwan itu kemudian menjadi sorotan, akhirnya akun media sosial Instagram pribadi Briptu Putri Sirty Cikita dibanjiri komentar negatif oleh netizen.

Viralnya video Polwan yang dinilai ganggu orang makan itu akhirnya membuat Divisi Humas Polri lakukan klarifikasi.

Humas Polri menjelaskan, saat itu ada sejumlah pria yang ditemui polwan dan beberapa anggota polisi ketahuan menenggak minuman keras dan kemudian ditegur.

Namun, satu pria yang ditanya-tanya seperti dalam video yang viral, tidak mengindahkan.

"Dan malah menaikkan kakinya ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas. Atas tindakan tersebut, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut," sambungnya.

Akun media sosial Instagram pribadi Briptu Putri Sirty Cikita yang tadinya terbuka kemudian dikunci (private), Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Briptu Putri sudah meminta maaf dan meminta netizen setop nyinyir.

"Saya harapkan juga, setelah saya selesai bicara ini, tolong teman-teman netizen jangan framing lagi,” kata Dirmanto di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, 26 Agustus 2024 dikutip VIVA.co.id.

Dirmanto juga menekankan, anggota Polrestabes Surabaya Ipda Ian Braja dan pria yang ditegur, Andi Darmawan, sudah dipanggil dan dimintai keterangan oleh Bidang Propam Polda Jatim.

keduanya diminta keterangan untuk diketahui secara terang apa yang sebenarnya terjadi di lokasi yang videonya viral dan disorot netizen.

Ipda Ian dan Andi, lanjut Dirmanto, juga sudah saling memahami kesalahan masing-masing dan saling meminta maaf serta memaafkan.

Brigadir Putri Cikita, kata dia, juga sudah meminta maaf secara pribadi di media sosial. “Ini sudah selesai masalahnya dan mereka sudah saling memaafkan dan memahami kesalahan masing-masing,”  kata Dirmanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya