Megawati Semprot Airin di Forum Jadi Sorotan Netizen: Kayak Diospek

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sekali lagi menarik perhatian publik dengan pernyataan kerasnya mengenai dugaan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024 yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Dalam sebuah pertemuan yang digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, pada hari Senin, 26 Agustus 2024, Megawati secara eksplisit mengangkat isu ini di hadapan para kader partai dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Dengan penuh penekanan, Megawati mengajukan pertanyaan yang sangat tajam kepada para kader PDIP yang hadir. Dia mempertanyakan kebenaran mengenai kecurangan TSM yang dikabarkan terjadi dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Dengan nada serius dan penuh rasa ingin tahu, Megawati bertanya, "Nah, ini saya ulang toh, ya kita ini warga negara Indonesia yang punya KTP lho. Lha kok terus kita di TSM, betul atau enggak?"

Suasana menjadi tegang sejenak saat para kader terdiam mendengar pertanyaan tersebut. Megawati tampaknya tidak puas dengan respons awal yang didapatnya, sehingga dia mengulangi pertanyaannya dengan nada yang lebih mendesak, "Nah, lihat diem toh. Betul atau tidak?" Keheningan yang sempat terjadi itu kemudian pecah oleh teriakan serempak dari para hadirin.

Nawawi Pomolango: KPK Lahir sebagai Bayi Reformasi Bukan Anak Kandung Megawati

Dengan penuh semangat, para kader PDIP dan calon kepala daerah serta wakil kepala daerah yang hadir menjawab pertanyaan Megawati dengan suara yang lantang dan kompak. "Betul," teriak mereka serempak, menegaskan bahwa mereka sependapat dengan kekhawatiran Megawati mengenai potensi kecurangan TSM dalam Pemilu 2024.

Tidak berhenti di situ, Megawati kemudian mengarahkan perhatiannya kepada bakal calon Gubernur Banten sekaligus Politikus Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, yang saat itu juga hadir dalam pertemuan tersebut. Megawati secara langsung meminta Airin untuk berbicara lebih keras mengenai isu kecurangan TSM yang ia angkat.

"Airin, ngomong yang keras. Iya dong. Lu sudah masuk PDI loh, awas lu ya," ujarnya dengan nada peringatan yang jelas, menegaskan pentingnya keterlibatan aktif Airin dalam menyuarakan keprihatinan mengenai kecurangan tersebut.

Cuplikan video ini pun viral di medis sosial. Banyak yang menyoroti sikap Megawati terhadap Airin yang sebelumnya diketahui merupakan bagian dari tim sukses Capres dan Cawapres Prabowo Gibran di Pilpres 2024 silam. Namun sikap netizen pun ada pro kontra terhadap sikap Megawati tersebut. 

“Harga diri... Mendingan mundur saja...,” ungkap seorang netizen.
“BETUL IBUUUUUUUUU.....SETUJU !!! Dari awal HARUS TEGAS DAN KERAS TUNTAS agar Tak Mudah Dilibas,” timpal yang lain.
“Menurut saya benar bu mega, masak masuk partai cuma mau ikut pilkada,” lanjut yang lain.
“Mantab bu Mega,” tanbah netizen lain.

“Sayang Bu Mega Kok tidak menunjukkan seorang Ibu yang santun ya, tidak elok lah membentak2 Bu Airin yang cantik dan lembut hatinya, orangnya pintar cerdas, bicaranya sangat taktis praktis, santun sangat beretika beradab bermoral, sangatlah tidak elok bicaranya Bu Mega terhadap Bu Airin yang cantik lembut pintar cerdas berpendidikan tinggi,” papar yang lain.

“Sampai terkejut gua,”
“Bu Megawati keren.”
“Menakutkan banget.”
“Bu Airin kayak diospek hahaha dibentak kating.”

“Takut, takut, menakutkan sekali ih.”
“Bu mega!!! Jgn marah2 bilang sama bu Airin bicaranya lho ibu tu ayu tenan blm seminggu gabung kaget dia bu! jadi kalau jadi gubernur BANTEN bisa nasibnya spt pak JOKOWi,”
pungkas seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya