Sosok Polwan yang Disebut Warganet 'Duta Sopan Santun'

Tangkapan layar video polwan 'ganggu orang makan' yang viral di media sosial. (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta, VIVA – Sosok Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge tengah menjadi sorotan di media sosial. Dia disorot warganet lantaran sikap angkuhnya saat menegur seorang pria saat sedang makan.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Dalam video yang beredar di media sosial, mulanya Briptu Putri bersama sejumlah anggota polisi berseragam mendatangi mendatangi sejumlah pria yang duduk di warung makan.

Setelah menyapa, Putri menegur salah satu pria karena merokok saat diajukan sejumlah pertanyaan. “Boleh dimatikan dulu rokoknya. Eh, masnya dimatikan dulu (rokoknya),” kata Putri dengan nada sedikit tinggi.

Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas
Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube

Kemudian, seorang perwira polisi berpangkat Ipda (Balok satu emas) bertanya kepada seorang pria yang ditegur seputar pekerjaannya. Si pria menjawab bekerja sebagai teknisi di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Di tengah tanya jawab itu, Briptu Putri kembali menyela dan menegur kembali si pria, karena saat diajak bicara atasannya, pria itu sambil ngunyah makanan.

“Eh, mas, kalau lagi diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan. Sopan nggak kayak gitu saya tanya?” tegur Putri lagi.

“Coba kalau saya nggak menghargai mas, masnya saya dorong-dorong gitu, enak nggak? Sopan gitu loh, kita datang ke sini baik-baik ya,” sambung Putri.

Sontak, potongan video salah satu program televisi itu pun viral di media sosial. Buntunya, Bripda Putri kini mendapat julukan baru dari warganet, salah satunya dari akun X (Twitter) @Setengahgelas_2 yakni ‘Duta Sopan Santun’.

“Bayangin lu enak makan pecel lele, tau tau lu ditanya tanya sama beliau ini, anda sopan gak,” komentar salah seorang warganet.

“Paling sopan, ter sopan, bener2 sopan. Gile emg duta sopan 1 ini,” timpal warganet.

Berdasarkan penelusuran VIVA Senin, 26 Agustus 2024, Briptu Putri merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu hukum (STIH) Painan, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain menjadi Polwan, Briptu Putri juga memiliki sejumlah usaha, salah satunya bisnis kuliner kue bolu yang ia buat dan promosikan sendiri lewat Instagram pribadinya @putrisirtycikita.

Dalam unggahannya, Putri juga kerap terlibat dalam operasi yang dilakukan pada malam hari, aksinya itu diabadikan dalam program The Police yang ditayangkan Trans 7.

Sebelumnya Bripda Putri juga sempat viral saat menggerebek pasangan mesum di kebun bambu. Saat itu ia menggeledah tubuh pelaku wanita dan menemukan bau aneh di jilbabnya.

“Sumpah bau apa ini, mba dilap pakai jilbabnya ya? Coba deh, bau pandan,” celetuk Bripda Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya