Netizen Kecam Sikap Apatis Erina Gudono di Tengah Ketegangan Politik: Stop Jadi Nana Mirdad Wanna Be

Erina Gudono
Sumber :
  • IG @erinagudono

Jakarta, VIVA  –  NamaErina Gudonokini ramai diperbincangkan di media sosial X (dulu Twitter) setelah dia memamerkan barang-barang mewahnya. 

Kata Grace Natalie Soal Isu Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang Pangarep

Sebelumnya, dia menunjukkan roti seharga Rp400 ribu dan stroller bayi senilai Rp30 juta yang langsung mendapat sorotan dari masyarakat.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep makan roti Rp400 ribu di Amerika

Photo :
  • Instagram @erinagudono
Wakil Ketua KPK Minta Direktur Gratifikasi Cek soal Jet Pribadi Kaesang-Erina Gudono

Kehebohan ini terjadi di tengah situasi politik yang tegang. Banyak orang turun ke jalan untuk mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru-baru ini dianulir oleh DPR melalui rapat paripurna kilat. Tindakan Erina yang memamerkan barang-barang mahal dianggap tidak sensitif terhadap keadaan sosial dan politik saat ini.

Kritik terhadap Erina semakin tersebar luas setelah seorang netizen bernama Alya Djohan membuat video yang mengungkapkan rasa apatis yang dimiliki Erina pada situasi ini. 

Sosok Hanum Rais, Putri Bapak Reformasi yang Buat Surat Terbuka Untuk Kaesang dan Erina

Dalam video itu, Alya mengecam tindakan Erina dan merasa bahwa gaya hidup yang mewah tidak sesuai dengan keadaan sosial saat ini.

“Erina Gudono, lo stop ya jadi Nana Mirdad mau jadi. Lo tahu satu perempuan di Indonesia nggak ada yang iri sama lo, nggak ada yang iri sama stroller mahal lo itu, nggak ada yang iri sama roti 400 ribu lo itu,” kata Alya dalam video.

Alya juga menyoroti masalah pribadi Erina, khususnya pada pilihan pasangan hidupnya yang menurutnya tidak tepat.

“Justru satu Indonesia tuh kasian sama lo, di saat perempuan Indonesia udah punya standar pasangan hidup yang tinggi, masa lo milih laki-laki yang belum berumur 30 tahun dan masih dicariin kerja sama bapaknya,” ujarnya.

Apalagi perempuan tersebut memahami kapabilitas yang dimiliki suami Erina Gudono.

 “Apakah laki-laki tersebut tidak punya kemampuan untuk mencari kerja sendiri? Apakah bisnisnya tidak ada yang jalan?”

Video Alya langsung viral dan menambah banyak kritik terhadap Erina Gudono. Banyak orang yang merasa bahwa tindakan Erina menampilkan kurang empati terhadap masalah sosial yang sedang berlangsung. 

"Apakah bisnisnya gada yg jalan" UPSSSSS ini fakta paling wah sih,” tulis netizen.

“Tapi setuju sih, kalo bukan karena dia nikah sama pisang, aku juga gatau siapa dia walau rumahnya deket sini dan katanya wakil DIY di Putri Indonesia,” tulis netizen lainnya.

“kalo gue jadi mba Erina denger ini sakit banget tapi gapapa mbak emg fakta kok,” imbuh netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya