Viral Video Lawas Kaesang Pangarep: Masih Zaman Minta  Proyek Sama Orangtua? Ndeso!

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Penyerahan Rekomendasi Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Nama Kaesang Pangarep mendadak kembali ramai menjadi perbincangan warganet di dunia maya. Bahkan, ia juga menjadi trending topic di X beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, putra Presiden Joko Widodo tersebut diisukan bakal maju jadi calon wakil gubernur Jakarta bersama Budi Djiwandono, yang tak lain tak bukan keponakan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Terlebih dalam upaya DPT serta Pemerintah untuk mengesahkan Revisi  Undang-Undang (RUU) Pilkada pada Rabu, 21 Agustus 2024 kemarin banyak memicu emosi warganet di dunia maya.  Pasalnya, DPR dan Pemerintah seolah terang-terangan mengacuhkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal aturan syarat batas usia minimal calon kepala daerah di Pilkada.

Bahkan, ironisnya Kaesang Pangarep digadang-gadang bakal mendapatkan jalur khusus untuk maju ke Pilkada Serentak 2024 ini. Karena hal tersebut sontak saja banyak yang geram terhadap suami Erina Gudono. Bahkan menariknya, ada sejumlah warganet yang membagikan ulang video lawas pengakuan Kaesang Pangarep pada beberapa waktu lalu yang terkesan menyindir para politikus di Indonesia.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran
Konflik dengan PKB, Gus Ipul Pastikan Kinerjanya Sebagai Menteri Sosial Tidak Terganggu

Seperti video yang dibagikan oleh akun Instargam milik @tante.rempong.official berikut ini memperlihatkan momen Kaesang Pangarep sedang memberikan pesan kepada sejumlah orang, khususnya mereka yang merupakan lulusan luar negeri

Bukannya mencari pekerjaan sendiri tapi justru meminta jabatan pada orangtua yang bekerja di pemerintahan. 

"Emangnya masih zaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan? Dasar ndeso! Malu dong sama embel-embel gelar yang kalian dapat dari kuliah, apalagi kuliahnya di luar negeri," kata Kaesang dalam video lawas yang kembali viral tersebut.

Dalam pengakuannya tersebut, Kaesang seolang menyinggung seseorang yang memiliki gelar luar negeri tapi justru menghancurkan negara.

"Balik ke Indonesia bukannya membangun Indonesia untuk lebih baik, malah ngehancurin. Dasar ndeso! Katanya mau berbakti buat nusa dan bangsa, tapi yang ada apa? Malah ngehancurin semuanya. Dasar ndeso!" lanjut adik Gibran Rakabuming Raka ini.

Sontak sindiran yang dinyatakan Kaesang tersebut langsung membuat geram warganet. Mengingat, kini sang ipar Bobby Nasution yang merupaka Wali Kota Medang juga merupakan lulusan luar negeri. Di mana saat kembali ke Indonesia, ia juga dinilai memanfaatkan karier ayahnya agar mulus di dunia politik.

Kemudian sang kakak, Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Mengingat, pencalonan Gibran tersebut hingga mengubah konstitusi demi memenuhi persyaratan batas usia.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya sendiri kini juga ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI tanpa lebih dulu menjajal dari bawah seperti sebagai kader partai.

Melihat karier sejumlah keluarganya yang mendapatkan jabatan khusus ini pun langsung memicu amarah warganet yang menyebut semuanya tak lepas peran dari sang ayah yang menjabat sebagai Presiden Republik Indosesia, Joko Widodo.

Sontak saja video lawas Kaesang itu pun langsung dibanjiri warganet dengan beragam komentar cibiran. Banyak yang menyebut bila kini ia seperti menjilat ludah sendiri.

"APAPUN MAKANANNYA, MINUMANNYA TETAP LUDAH SENDIRI," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya