Meja Kerja Gibran Bikin Warganet Gagal Fokus, Penuh Mainan Mahal

Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA – Media sosial beberapa waktu lalu sempat dihebohkan oleh penampakan meja kerja Gibran Rakabuming Raka semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo. Momen tersebut didapat saat Wakil Presiden RI terpilih ini sedang sibuk merapikan ruangan kerjanya saat di Balai Kota Solo. 

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Diketahui dari unggahan video akun Instagram @politikbersih_2024 yang mengutip ulang kanal YouTube Solo Times tersebut momen putra sulung Presiden Joko Widodo nampak begitu semangat merapikan serta membersihkan meja kerja yang telah ia gunakan sekitar lima tahun lamanya tersebut.

Soal Akun Fufufafa, Menkominfo Budi Arie: Itu Upaya Mengadu Domba

Seperti kita ketahui, sebentar lagi Gibran Rakabuming Raka akan melakukan pelantikan jabatan barunya sebagai Wapres RI pada Oktober mendatang. Jelang pelantikan tersebut, Gibran pun diketahui sudah secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa, 16 Juli 2024 lalu. 

Ma'ruf Amin Tak Perlu Briefing Gibran Jelang Transisi: Sudah Ngerti, Dia Bekas Wali Kota

Pada saat itu diketahui, bahwa Gibran menyerahkan surat pengunduran dirinya terhadap pimpinan DPRD Kota Solo. Setelah menyelesaikan proses pengunduran dirinya, Gibran pun langsung bergegas untuk mengemasi berbagai barang-barang kesayangannya yang ada di meja kerjanya selama berada di Balai Kota Solo.

Menariknya, pada saat momen Gibran mengemasi barang-barang pribadinya satu per satu ke dalam kardus di meja kerjanya tersebut, sejumlah warganet justru dibuat gagal fokus dengan banyaknya koleksi barang berupa mainan yang berjejer rapi.

Sejumlah mainan mahal pun terlihat di meja kerja Gibran, mulai dari Tamiya, Funko po, Bearbrick,
hingga beberapa Lego edisi Toy Story, Star Wars, berjajar rapi. Bisa dilihat jika koleksi mainan milik Gibran Rakabuming tersebut ditaksir harga yang cukup mahal. Beberapa koleksi mainan miliknya itu, tak lepas dari kegemarannya yang suka dengan anime.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video tersebut langsung menyedot perhatian warganet di dunia jagat maya. Tak sedikit yang geram melihat kelakuan Gibrak Rakabuming Raka yang memilih banyak koleksi mainan mahal di meja kerjanya dulu.

Membandingkan meja kerja Gibran dengan meja kerja sosok pemimpin lainnya, seperti Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) yang meja kerjanya dipenuhi dengan miniatur pesawat terbang.

"Kasian dia masih pengen main tapi sudah disuruh urus negara sama bapak," tulis warganet.

"Begimana siii ah,, makin lucu aja Indonesiakuuu," tandas lainnya.

"Kerja main main, Gaji ga main main fenomena akhir zaman," timpal lainnya.

"Lo mau kerja apa maen maen," seru lainnya.

"bocil nyapres," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya