Sosok Sanjay Roy, Tersangka Utama Kasus Pemerkosaan dan Pembunuh Dokter di India

Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan dokter di India, Sanjay Roy
Sumber :
  • Istimewa

India, VIVA – Biro Investigasi Pusat (CBI) India menangkap dan telah menahan Sanjay Roy (33) terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan dokter magang MD (31) di Rumah Sakit wilayah Kolkata, India.

Terungkap! Gara-gara Omongan Ini Pegawai Minimarket di Jakpus Tusuk Rekan Kerja hingga Tewas

Mengutip laporan Al Jazeera, jenazah dokter tersebut ditemukan di dalam ruangan seminar Rumah Sakit RG Kar Medical College pada 9 Agustus 2024 lalu.

Laporan awal autopsi mengungkap bahwa, terdapat sejumlah luka di beberapa bagian tubuh korban, seperti di area mulut, mata, tangan dan kaki.

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

Akibat kasus ini, Federation of Resident Doctors Association (FORDA), salah satu asosiasi dokter terbesar di India meminta para tenaga kesehatan untuk mogok kerja sebagai bentuk protes.

Misteri Tewasnya Gadis Penjual Gorengan Makin Terang, Polisi Temukan Barang Bukti Penting

"Sangat menyedihkan bahwa seorang dokter, yang seharusnya aman di tempat kerjanya, justru menjadi korban kekerasan yang begitu brutal," kata dr Mridul, salah satu dokter yang ikut serta dalam protes Minggu, 18 Agustus 2024.

Keluarga korban menduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan berjumlah lebih dari satu orang. Kini kasus ini masih ditangani CBI.

Kini, CBI telah meringkus Sanjay Roy. Informasi yang beredar menyebut dia merupakan relawan sipil dengan Kelompok Manajemen Bencana Polisi Kolakta sejak 2019.

Roy disebut sebagai otak dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan ini usai ia ditugaskan berjaga di pos polisi Rumah Sakit RG Kar Medical College. Hal ini membuatnya dapat leluasa memiliki akses ke berbagai ruangan dalam fasilitas kesehatan tersebut.

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Selain itu, Roy juga dikenal sebagai  seorang petinju terlatih dan memiliki hubungan dekat dengan sejumlah perwira polisi di Kolkata.

Sanjay Roy selanjutnya akan menjalani serangkaian tes psikolog yang dilakukan oleh tim analis dari Laboratorium Ilmu forensik Pusat di Delhi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya