Viral Polisi Tampar Warga di Mesuji, Polda Lampung Ambil Tindakan Tegas

Viral Polisi Tampar Warga di Mesuji
Sumber :
  • istimewa/Pujiansyah

Mesuji, VIVA – Sebuah video yang beredar luas di media sosial menggemparkan publik. Dalam video tersebut, terlihat jelas seorang oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Mesuji menampar seorang warga di depan rumahnya. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (15/8/2024) ini langsung menjadi sorotan dan mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian.

Polisi Sulit Temukan Penyebar Hoax Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, menjelaskan bahwa insiden tersebut bermula dari kesalahpahaman saat anggota kepolisian melakukan patroli rutin. “Oknum anggota merasa terganggu dengan suara knalpot brong motor korban sehingga terjadilah insiden pemukulan,” ungkap Kombes Umi Fadilah saat dikonfirmasi pada Senin (19/8/2024).

Lebih lanjut, Kombes Umi Fadilah menjelaskan kronologi kejadian. Saat sedang berpatroli, mobil patroli anggota dipepet oleh motor korban yang terus membunyikan knalpot brong.

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Anggota kemudian mengejar motor tersebut hingga sampai di rumah korban. Di sana, terjadi perdebatan antara anggota polisi berinisial Aiptu S dan warga berinisial HA. Saat situasi memanas, Bripda D yang tiba di lokasi langsung menampar wajah HA.

Anggota Polri Ditembak Dada dan Punggungnya oleh OTK di Lanny Jaya Papua

Meskipun kedua belah pihak telah bertemu dan berdamai, Polda Lampung menegaskan bahwa tindakan oknum anggota tersebut tidak dapat dibenarkan. “Bripda D saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polres Mesuji. Kami tidak akan mentolerir tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” tegas Kombes Umi Fadilah.

Polda Lampung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas tindakan salah satu anggotanya. Pihak kepolisian berkomitmen untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum anggota yang terbukti bersalah. Kasus ini menjadi pengingat penting bagi seluruh anggota kepolisian untuk selalu mengedepankan sikap profesional dan humanis dalam menjalankan tugas. (Pujiansyah/Lampung)

Pelaku bersama anggota kepolisian usai berhasil diamankan

Gagal Perkosa Mantan Istri Sirinya, Pria di Tangerang Bawa Kabur HP dan Laptopnya

MFR (24), pria di Tangerang, ditangkap polisi usai berusaha melakukan pemerkosaan dan pencurian barang, milik wanita muda inisial LF, di kamar indekosnya, Kota Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024