Viral Lomba Panjat Pinang Hadiahnya 'Janda Muda', Auto Bikin Peserta Semangat

Lomba panjat pinang
Sumber :
  • Instagram

Cianjur, VIVA – Momen perayaan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia dimanfaatkan seluruh warga Indonesia dengan membuat sejumlah lomba menarik dan pastinya dengan hadiah yang tak kalah spesial. 

Dari Janji Kampanye hingga Hadiah Mewah, Kisah Kedermawanan Verrell Bramasta

Seperti lomba yang tengah menyedot perhatian baru-baru ini di media sosial. Meskipun sudah sering diadakan di setiap wilayah, lomba satu ini memang mengundang rasa penasaran dan jadi incaran banyak orang.

Hal tersebut tentu tak lepas dari banyaknya hadiah yang dijajakan bagi mereka yang berhasil menjadi pemenangnya. Apalagi kalau bukan panjat pinang, lomba yang ditunggu-tunggu sejumlah warga di momen perayaan 17 Agustus.

Membangkitkan Semangat Kebersamaan, Lomba-Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI ke-79

Seperti diketahui panjat pinang sendiri merupakan sebuah tradisi khas Indonesia yang sering digelar dalam berbagai acara, terutama saat perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Kegiatan ini melibatkan peserta yang berusaha memanjat pohon pinang yang telah dilumuri minyak ataupun oli demi bisa meraih puncaknya. Di mana puncaknya tersebut terdapat berbagai hadiah yang digantung.

Unik, Begini Perayaan Hari Kucing Sedunia di Jakarta

Hadiah-hadiah yang tergantung dalam tiang ini pun sangat beragam dan sering kali mencakup barang-barang yang menarik serta berguna. Seperti beberapa di antaranya pakaian, uang tunai, barang elektronik, dan bahkan sepeda.

Namun, berbeda dengan tradisi biasanya, sebuah video viral baru-baru ini menunjukkan variasi unik dari panjat pinang di daerah Cianjur Jawa Barat. Diketahui dari unggahan akun TikTok @chuns_makeup terlihat seorang perempuan berpakaian gaun merah tengah duduk di puncak pohon "janda muda”.

Keberadaannya di sana untuk menambah keseruan lomba. Sementara hadiah-hadiah yang sesungguhnya berupa amplop-amplop tergantung di bawah perempuan tersebut. Inovasi ini menambah unsur hiburan dalam acara panjat pinang, menunjukkan kreativitas penyelenggara dalam merayakan tradisi dengan cara yang segar dan menarik.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet.

"Kayaknya cowok, yg diperebutkan mgkn uangnya/amplop. Hanya seru-seruan saja," tulis warganet.

"Aneh2 aja lomba agustusan.. saking pgn aneh hadiahnya d luar nalar,"sahut lainnya.

"Kira2 klo yg di atas itu Duda gimana ya ? ???? apakah sama alurnya,"timpal lainnya.

"Apakah tidak termasuk pelecehan terhadap kaum perempuan..... Sedangkan bangsa kita bangsa yang bermartabat," seru lainnya.

"Knp hrs gitu konsepnya.... Apa gada konsep lain?" tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya