Viral Wanita Cekoki Minuman Keras ke Kucing di Tempat Hiburan Malam, Pelaku Klarifikasi: Candaan

Wanita cekoki kucing
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Media sosial baru-baru ini dihebohkan aksi seorang wanita saat berada di tempat hiburan malam melakukan hal yang membuat sejumlah warganet di dunia jagat maya geram. Bagaimana tidak, diketahui dari berbagai video beredar dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @balikpapances_ ini memperlihatkan aksi konyol seorang wanita sedang berusaha mencekoki minuman keras alias miras kepada seekor kucing.

Kumpulkan Pejabat TNI-Polri di IKN, Jokowi: Ini Kota Masa Depan
Begini Persiapan Istana Sebelum Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara VVIP IKN

Dalam video tersebut memperlihatkan aksi seorang wanita berada di dalam lokasi yang penuh dengan kebisingan itu memegang botol minuman keras sambil menggendong seekor kucing berwarna. Tidak hanya digendong, wanita dalam video tersebut tampak mencoba memaksa kucing tersebut untuk meminum minuman keras atau miras.

Tidak seorang diri, wanita berpakaian kaos warna hitam tersebut terlihat melakukan aksinya bersama salah seorang temannya yang turut membantu membuka mulut kucing tersebut. Sontak saja viralnya unggahan video tersebut di media sosial sukses menyita perhatian hingga menuai beragam reaksi. 

Heboh, 12 Kucing Mendadak Mati di Kota Malang

Tak sedikit yang mengecam, terutama para pecinta kucing yang ikut dibuat geram melihat aksi wanita yang terlihat memaksa meminumkan minuman keras ke mulut seekor kucing. Banyak pengguna media sosial menyayangkan tindakan tersebut sebagai bentuk penyiksaan hewan.

Sebagai informasi, bahwa menurut keterangan dalam unggahan video tersebut bahwa kejadian ini diduga terjadi di salah satu kafe yang berada di Samarinda, Kalimatan Timur. Namun lain halnya dengan pihak kepolisian yang telah melakukan penelusuran lebih jauh terkait peristiwa tersebut.

Dalam hal ini, Kombes Yuliyanto selaku Kabid Humas Polda Kalim mengungkapkan, bahwa peristiwa konyol tersebut bukan terjadi di Samarinda. Menurut keterangannya lebih lanjut, bahwa pihaknya sempat melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah tempat hiburan yang berada di Samarinda.

Sayangnya, hingga terakhir dilakukan penelusuran belum ada satu pun lokasi yang sesuai.

"Polresta Samarinda sudah melakukan beberapa pengecekan tempat hiburan, namun belum menemukan kesesuaian lokasi yang di video viral tersebut dengan beberapa lokasi hiburan yang dilakukan pengecekan," dikutip VIVA.co.id pada 19 Agustus 2024.

Klarifikasi Pelaku Video

Kini setelah video tersebut viral di berbagai media sosial, wanita yang ada dalam rekaman tersebut buka suara. Diketahui dari unggahan akun Instagram @balikpapances_, wanita yang terlihat mencekoki kucing tersebut akhirnya menerangkan kejadian yang sebenarnya.

Dalam video tersebut terlihat ada 2 wanita yang berusaha memberikan klarifikasi dari beredarnya video tersebut. Salah satu wanita berusaha menerangkan dan memberikan klarifikasi kepada para pengguna media sosial. Ia juga tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada para pencinta kucing.

Dalam keterangannya, ia menyebutkan jika botol miras yang dibawanya tersebut itu kosong tidak ada isinya sama sekali. Selain itu, ia juga menerangkan bahwa lokasi kejadian tersebut sebenarnya bukan berada di Samarinda, melainkan Kalimantan Utara.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya unggahan video tersebut sukses menyedot perhatian warganet di media sosial.

"Masih ada lagi yg begini? Wah ga jera2 emang. Yang gini2 gpp dipenjarain," tulis warganet.

"Jangan pernah berurusan dengan yang ada lover2nya apapun itu, ribet," tulis lainnya.

"Ini yang sebenarnya binatang tuh siapa," terang lainnya.

"Intinya klo mau bikin dosa jgn bawa2 mahluk hidup, dengan bangga di-posting biar apa?" seru lainnya.

"Kucingnya geleng2 kepala kayak kucingku kalau kepalanya kena air, dia otomatis mengibaskan kepala. Berarti itu ada airnya di botol," seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya