Bikin Resah Warga, Pemuda Pencuri Spesialis Tabung Gas Melon Akhirnya Ketahuan

Bikin Resah Warga, Maling Spesialis Tabung Gas Melon Akhirnya Ditangkap Massa
Sumber :
  • VIVA | Ridsha

Jakarta, VIVA – Seorang pemuda bernama Reza telah menimbulkan kegelisahan di lingkungan Taman Sari, Jakarta Barat. Pria berusia 20 tahunan itu telah beberapa kali melakukan pencurian tabung gas 3 kilogram milik para warga.

Rumah Mewah di Tangerang Dibobol Maling saat Pemiliknya Liburan, Uang Ratusan Juta hingga Emas Raib

Insiden terakhir terjadi saat Reza tertangkap kamera CCTV mengambil salah satu tabung gas di Jalan Kesederhanaan Dalam pada Sabtu dini hari 17 Agustus 2024, sekitar pukul 02.50 WIB. Mengenakan sweater hitam dan celana panjang, ia berjalan dengan hati-hati sambil membawa sebatang kayu.

Setelah rekaman CCTV dilihat oleh korban, mereka segera melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang seperti Babhinkamtibmas, RT, RW pada pagi hari sekitar pukul 09.00.

Viral 2 Pria Kepergok Curi Besi di Halte Busway hingga Lantai Tinggal Kerangka, Netizen Murka

Reza, yang ternyata tetangga sekitar meskipun tinggal di RW yang berbeda, akhirnya ditangkap oleh warga dan diserahkan ke pos keamanan setempat.

Setelah menjalani interogasi oleh pejabat lingkungan, Reza mengakui bahwa ini bukanlah kali pertama ia melakukan pencurian semacam itu. Ia mengaku telah mencuri gas melon berkali-kali sebelumnya.

Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Keluarga pelaku telah berkomitmen untuk mengganti kerugian yang telah ditimbulkan dan meminta maaf kepada para korban atas perbuatan Reza.

Ilustrasi mobil polisi.

Photo :
  • Antara

Beberapa minggu sebelumnya, Reza pernah tertangkap basah mencuri gas melon dan bahkan mendapat hukuman dari warga sekitar.

Ridsha, salah satu korban yang juga menjadi saksi dalam kasus ini, mengungkapkan kekecewaannya, "Setelah diinterogasi, dia mengaku sudah mencuri di rumah ibu saya dan rumah saya. Total yang dicurinya di rumah saya ada lima tabung. Belum lagi di tempat lain."

Ridsha menambahkan, "Saya berharap dengan sanksi sosial seperti ini, orang seperti dia bisa merasa jera. Kalau tidak, efeknya hanya akan membuat mereka semakin berani."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya