Agak Laen! Pekerja Tambang Upacara Hormat Bendera Pakai Dump Truk

Pekerja tambang lakukan pengibaran bendera dengan dump truk
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Ada saja cara unik masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus. Seperti yang dilakukan para pekerja tambang yang menunjukkan semangat nasionalisme dengan cara unik. 

Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

Di tengah kesibukan pekerjaan dan aktivitas tambang, mereka melaksanakan pengibaran bendera yang menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, mereka menggunakan dump truk untuk mengibarkan bendera merah putih ke langit 

Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah di akun @winniksaputri di Instagram. Terlihat beberapa pekerja tengah berada di lokasi tambang yang terletak jauh dari keramaian kota.

Heboh! Bakal Ada Pemilihan Ratu Transgender di Gorontalo, Polisi Ungkap Faktanya

Mereka menggunakan dump truk, kendaraan berat yang biasanya digunakan untuk mengangkut material tambang, sebagai media untuk mengibarkan bendera merah putih.

Viral 2 Pria Kepergok Curi Besi di Halte Busway hingga Lantai Tinggal Kerangka, Netizen Murka

"Nasionalisme tinggi," tulis akun tersebut saat membagikan momen tersebut, seperti dikutip pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Postingan ini tentu saja menarik perhatian banyak netizen yang terkesan dengan kreativitas dan semangat yang ditunjukkan oleh para pekerja tambang. Meskipun upacara ini dilakukan dengan cara yang tidak konvensional, netizen terkesima dengan semangat dan rasa hormat mereka terhadap bendera dan kemerdekaan.

"Nasionalisme dan mencintai tanah air dengan caranya sendiri. Respect setinggi-tingginya untuk pejuang rupiah," kata netizen di kolom komentar.

"Ya Allah aku nangis lihat bapak-bapak ini," komentar yang lain. "Respect, di saat nggak ada tiang, mobil bak pun jadi," tulis netizen.

"Keren pejuang nafkah, meskipun tidak pakai pakaian rapi, tetap ingat mengibarkan bendera," kata yang lainnya. "Sumpah ini yang paling keren dan kreatif luuurrr," puji netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya