AHY-Annisa Pohan Jadi Pemenang Busana Terbaik di IKN, Auto Raih Sepeda dari Jokowi

Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono
Sumber :
  • Instagram

Penajam Paser Utara, VIVA – Upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara pada Sabtu, 17 Agustus 2024 ini memang menyedot perhatian publik. Bahkan, sebelum digelarnya perayaan kemerdekaan RI terdapat banyak hal menarik yang menuai sorotan.

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Salah satunya terkait isu Paskibraka yang dilarang untuk mengenakan jilbab kini sudah dihentikan. Kemudian yang tak kalah menjadi perhatian di momen upacara peringatan HUT ke-79 ini baju adat yang digunakan sejumlah tokoh penting.

Bagaimana tidak, baju adat terbaik di momen tersebut rupanya bakal diapresiasikan hingga akan diberikan hadiah spesial dari Presiden Joko Widodo. Dan, pemilik baju adat terbaik itu jatuh pada Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Menteri ATR/BPN Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan menjadi salah satu tamu undangan yang akhirnya meraih busana adat terbaik di upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara. 

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

Momen tersebut diketahui dari unggahan video kanal YouTube Sekretariat Presiden. Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan detik-detik putra SBY beserta sang istri, Annisa Yudhoyono dipanggil ke tengah lapangan bersama pemenang lainnya, karena meraih busana terbaik di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Agus bersama sang istri mendapatkan hadiah spesial berupa sepeda karena menjadi salah satu pemenang busana IKN terbaik yang diselenggarakan dalam Upacara Penurunan Bendera di IKN (17/8).

Agus Harimurti Yudhoyono dan istri mendapatkan sepeda dari Presiden Joko Widodo setelah menjadi pemenang busana IKN terbaik. Seperti diketahui AHY dan Annisa mengikuti upacara di Istana Negara IKN Nusantara dengan kompak mengenakan pakaian adat berwarna merah gelap.
 

AHY saat menjalani ujian disertasi doktoralnya di Unair

AHY Sidang Disertasi Doktor di Unair Diuji Eks Menteri SBY, Dapat Nilai A Plus

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mendapatkan nilai A plus dalam disertasinya pada sidang program doktoral pada Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024