Viral! Siang Jadi Polisi Lalu Lintas, Malam Jualan Cupang Emperan

Viral! Siang Jadi Polisi Lalu Lintas, Malam Jualan Cupang Emperan
Sumber :
  • TikTok | anandarafiofficial

Jakarta, VIVA – Viral video menampilkan seorang polisi lalu lintas yang tidak malu berbagi pengalamannya mencari uang tambahan setelah jam kerja berakhir. Dia berjualan ikan cupang emperan di malam hari.

Kata Kombes Bambang soal Viral Polisi Terima 'Salam Tempel' saat Mau Tilang Pemotor

Video viral tersebut dibagikan akun TikTok @anandarafiofficial. "Yura... ternyata aku bisa pulang kerja langsung jualan ikan cupang," tulisnya dalam caption video.

Dalam video tersebut, anggota polisi bernama Ananda Rafi tampak memperlihatkan aktifitasnya di siang hari saat bertugas sebagai polisi lalu lintas yang mengatur kelancaran arus kendaraan.

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Video pun berlanjut saat hari gelap, sang polisi tidak malu untuk mencari tambahan dengan berjualan ikan cupang emperan. Tangannya sangat lincah saat mengikat plastik-plastik berisi ikan cupang jualannya.

Dalam video lainnya, Ananda Rafi mengungkapkan bahwa berjualan ikan cupang adalah salah satu hobinya. Itulah sebabnya dia tampak sangat antusias saat menyiapkan cupang dagangannya.

Kata Polisi soal Dokter Aulia Transfer Rp 225 Juta ke Beberapa Orang Sebelum Meninggal

Andan Rafi juga dikenal sebagai kreator konten yang cukup aktif di media sosial, TikTok. Dia beberapa kali membuat video edukasi keselamatan berlalu lintas buat ribuan follower-nya.

Viral! Siang Jadi Polisi Lalu Lintas, Malam Jualan Cupang Emperan

Photo :
  • TikTok | anandarafiofficial

Reaksi Netizen

Meski baru tiga hari diunggah sejak tulisan ini ditayangkan, video Ananda Rafi saat berjualan cupang sudah disaksikan hingga 5 juta lebih dan mendapat ratusan ribu like serta ribuan komentar bernada positif.  

"Aku tau gaji polisi jika itu hanya yang halal saja dibawa. lebih baik begini dari pada mewah ya Bang," ungkap seorang netizen di kolom komentar.
"pekerjaan utama jual ikan cupang, pekerjaan sampingan polisi," timpal netizen lain sambil bercanda.

"ka, klo aku mau beli ikan cupang trus pke motor mati pajak, ditilang gak?" canda netizen lain.
"bismillah gas abangku guru ku," lanjut netizen lain.

"merasa bangga banget sama pakpol ini, bisa berjualan ikan cupang, di balik pekerjaannya sebagai abdi negara, semangat terus pakpol semoga bisa sukses dengan usaha yang dijalankan, menyala pakpol kuhh," puji seorang netizen.

"Diam menjual ikan, bergerak tangkap bandar ikan," pungkas yang lain.
"seketika berubah jadi kasian sama masnya pas lagi jualan ikan cupang," tambah yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya