Gibran Rakabuming Sentil Metro Tv Terkait Narasi Medali Perunggu Gregoria Hasil Giveaway

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus wakil presiden terpilih 2024 - 2029 Gibran Rakabuming Raka, menyentil salah satu stasiun tv terkait narasi Medali Perunggu yang didapatkan Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024 merupakan Hasil Giveaway.

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Dalam video yang diunggah melalui postingan akun instagram pribadi Gibran Rakabuming, ia membagikan potongan video dari Metro Tv, pembawa acara berita tersebut mengatakan bahwa Gregoria memperoleh perunggu tanpa bertanding karena lawannya.

"Untuk mendapatkan medali tanpa bertanding, karena atlet bulu tangkis kategori tunggal putri, Gregoria karena lawannya yakni Carolina Marin dari Spanyol terpaksa mengundurkan diri karena cedera lutut, sehingga Gregoria dinyatakan menang tanpa bertanding," ujar pembaca berita.

Dasco Sebut Situs Gerindra.org Ingin Adu Domba Prabowo dan Gibran

Narasi berita tersebut lantas membuat Gibran ‘gregetan’, ia menyentil stasiun televisi Metro Tv dengan menuliskan "@metrotv kok gitu ya," kata Gibran dalam postingan Instagram pribadinya.

Jokowi Calls on Ministers to Support Prabowo-Gibran's Future Agenda

Padahal giveaway merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk pada pemberian hadiah secara gratis kepada orang-orang, biasanya dalam konteks promosi atau acara tertentu.

Narasi yang dianggap tidak pantas saat stasiun TV tersebut melaporkan prestasi atlet pebulu tangkis putri itu juga kemudian viral di media sosial.

Netizen menilai penggunaan kata "Giveaway" yang dinarasikan salah satu stasiun tv tidaklah pantas, sebab untuk bisa ke sampai babak perebutan tempat ketiga butuh perjuangan dan merupakan sebuah prestasi.

Heboh Salah Satu TV Nasional Narasikan Medali Perunggu Gregoria Hasil Giveaway

Photo :
  • Foto: Instagram @terang_media

"Bisa masuk Olimpiade karena Gregoria mempunyai rangking yang baik dan itu merupakan perjuangan. Segitu kah apresiasi Metro TV?," tulis salah komentar netizen.

Usai viral dan mendapatkan sorotan netizen, pihak stasiun televisi itu akhirnya meminta maaf melalui akun media sosial Instagram miliknya @metrotv.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat" tulis informasi dari akun @metrotv.

Pihak stasiun televisi itu pun sudah menyunting narasi yang sebelumnya "Medali 'Giveaway' Pertama" yang dituju Gregoria, diganti narasinya menjadi "Gregoria raih Medali Perunggu di cabang bulu tangkis".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya