Viral! Peraih Medali Emas Olimpiade Tidur di Taman Setelah Mengeluhkan Kondisi Olympic Village

VIVA Trending: Peraih medali emas Olimpiade asal Italia Thomas Ceccon.
Sumber :
  • Instagram

Paris, VIVA – Desa Olimpiade (Olympic Village) menjadi sasaran kecaman serius setelah seorang peraih medali emas kedapatan tertidur di samping bangku taman, akhir pekan lalu.

Koleksi Busana yang Terinspirasi dari Lampung Meriahkan Front Row Paris 2024

Desa Olimpiade sebenarnya merupakan tempat menginap yang dibangun secara khusus untuk menampung para atlet Olimpiade terbaik di dunia yang diharapkan bisa membuat semua atlet bersemangat.

Namun sebaliknya, peraih medali emas asal Italia Thomas Ceccon telah melontarkan beberapa kritik pedas tentang kondisi tempat tinggalnya di desa tersebut. Ceccon mengeluh tentang lingkungannya, meskipun ia berhasil meraih dua medali, pekan lalu.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Dilansir Unilad, Kamis 8 Agustus 2024, dia menyebut Desa Olimpiade Paris 'di bawah standar'. Perenang Italia itu pun disinyalir memutuskan bahwa tidur di luar ruangan adalah kondisi yang jauh lebih baik daripada tidur di Desa Olimpiade.

Dalam foto yang viral di media sosial, terlihat handuk putih terbentang di atas rumput di bawah pohon dan di samping bangku dengan sang perenang yang tampak tertidur pulas.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Foto tersebut diambil oleh seorang pendayung Arab Saudi, Husein Alireza yang memergoki Ceccon sedang tidur siang. Dia pun memfoto dan mengunggah di akun Instagram miliknya, serta menandai lokasi tersebut sebagai lokasi Desa Olimpiade.

Kota Paris

Photo :
  • BusinessInsider

Sebelumnya, atlet berusia 23 tahun itu juga telah vokal tentang akomodasi yang diterimanya sejak kekalahannya dalam final gaya punggung 200 meter pada tengah pekan lalu.

Kepada wartawan dia mengatakan: "Di desa ini tidak ada AC, panas, dan makanannya tidak enak. Banyak atlet pindah karena alasan ini. Ini bukan alibi atau alasan, ini kenyataan yang mungkin tidak semua orang tahu.”

"Saya kecewa karena tidak lolos ke babak final, tetapi saya terlalu lelah. Sulit untuk tidur nyenyak di malam hari maupun di siang hari. Biasanya kalau di rumah, saya selalu tidur di sore hari. Di sini saya benar-benar berjuang antara panas dan kebisingan," lanjut Husein.

Ceccon dan Husein bukan satu-satunya atlet yang mengkritik kondisi di Desa Olimpiade. Pemain Tim AS, Coco Gauff menceritakan bahwa salah satu rekan setim tenis wanitanya meninggalkan desa setelah mendapati tempat tinggalnya 'terlalu sempit.'

Perenang Prancis Assia Touati baru-baru ini juga berkata: "Kami tidak memiliki AC di kamar tidur, tetapi kami tetap memasangnya karena cuaca menjadi terlalu panas."

Pemain Polo Air Australia, Matilda Kearns juga mengatakan bahwa dia 'sudah terpaksa menggunakan jasa pijat untuk menghilangkan ketidaknyamanan akibat tidur di kasur di Desa Olimpiade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya