Viral! Video Gestur Prabowo Saat Pamitan dengan Erdogan Jadi Sorotan Netizen

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdo?an dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • TikTok | Tumgrd

Ankara, VIVA – Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, di Ankara pada hari Selasa 30 Juli 2024. Kedatangan Menhan Prabowo disambut dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Turki, diikuti oleh pertemuan terbatas antara keduanya.

Gerindra Sebut Parpol KIM Mulai Ajukan Portofolio Calon Menteri di Kabinet Prabowo

Pertemuan tersebut menjadi bagian penting dalam memperkuat kemitraan strategis antara Indonesia dan Turki, khususnya dalam bidang kerja sama pertahanan dan industri militer. 

Menhan Prabowo dan Presiden Erdoğan sepakat untuk meningkatkan peran Indonesia dan Turki sebagai pemimpin di kawasan mereka, dengan kontribusi signifikan terhadap perdamaian global.

Prabowo Subianto Bertemu Megawati Sebelum Pelantikan 20 Oktober

"Dalam pandangan Indonesia, Turki adalah mitra penting dan bersahabat dalam kerja sama pertahanan," ungkap Menhan Prabowo.

"Kami percaya hubungan ini harus ditingkatkan untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kapasitas angkatan bersenjata serta industri pertahanan kedua negara,” lanjut Prabowo.

Sekjen Gerindra: Ibu Megawati Titip Salam Hormat ke Prabowo

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdo?an.

Photo :
  • Humas Setjen Kemenhan

Selama kunjungannya ke Ankara, Menhan Prabowo juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan, Menteri Pertahanan Turki, Yaşar Güler, dan sejumlah perwakilan dari industri pertahanan Turki.

Momen Pamit Jadi Sorotan

Ada momen menarik saat Prabowo pamit usai pertemuan dengan Erdogan di Istana Presiden Turki. Dalam video yang beredar dan viral di TikTok, tampak Prabowo ditemani Erdogan saat keluar dari istana presiden.

Prabowo sempat menyodorkan tangan untuk berjabat tangan dengan Erdogan sebagai tanda bahwa Presiden Turki tersebut cukup melepas kepulangannya hanya sampai teras istana. Tidak perlu untuk diantar ke mobil.

Namun Erdogan terlihat mengabaikan sodoran tangan Prabowo dan tetap memaksa menemani hingga menuju mobil yang akan ditumpangi Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menggandeng Erdogan yang tampak kesulitan saat menuruni tangga teras istana.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdo?an dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • TikTok | Tumgrd

Setelah tiba di mobil yang sudah terparkir, Erdogan dan Prabowo berjabat tangan perpisahan dengan erat sambil berbincang singkat. Video ini pun menarik perhatian netizen di media sosial, salah satunya di TikTok.

"terharu sekali ya Allah,,, sehat selalu bapak Erdogan dan bapak prabowo, Aamiin," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"p: gue balik dulu ya bro, salaman sih
e: ntar dulu lah sono
p: udeh ayo salaman
e: sono ah
baru kali ini liat pemimpin akrab banget smpe gandengan."

"beliau yang terpilih. apapun alasan untuk tidak sependapat dengan beliau, tetap beliau yang terpilih . semoga menjadi kebaikan untuk beliau dan negeri ini," pungkas netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya