6 Kontroversi Indah G, Terbaru: Tertawakan Aksi Boikot Starbuck

Indah G
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, VIVA – Indah G kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna media sosial. Dia dikritik karena dianggap mengolok-olok upaya boikot yang dilakukan oleh masyarakat dunia terhadap sejumlah merek yang terhubung dengan Israel

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Salah satu merek yang menjadi sasaran dalam kontroversi ini adalah jaringan kafe global Starbucks. Indah G bahkan terlihat tertawa lepas dengan Coki Pardede ketika membahas tentang aksi boikot yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh dunia.

Dan faktanya, ini bukan kali pertama Indah G bikin kontroversi dan berujung kritikan di media sosial. Seperti dirangkum akun X, @dramatiktokid yang dikutip oleh VIVA, berikut ini kontroversi Indah G:

Heboh! Bakal Ada Pemilihan Ratu Transgender di Gorontalo, Polisi Ungkap Faktanya

Sindir Bantuan Buat Palestina

Kontroversi pertama adalah statement Indah G pada saat nyinyir kepada pemerintah Indonesia yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina. Video tersebut bahkan sampai ikut ditanggapi oleh Deddy Corbuzier.

Tips Aman dari Vizza Dara, Hindari Ancaman Siber di Media Sosial

Penyaluran Bantuan Bakrie Amanah di Palestina.

Photo :
  • Dokumentasi Bakrie Amanah.

Bahasa Indonesia Miskin Kosakata

Sebut bahasa Indonesia miskin kosakata dan budaya Indonesia adalah budaya yang mahal. Statement Indah G di podcast bersama Cinta Laura pun banjir hujatan.

Bahkan di video Klarifikasi dan permintaan maafnya atas statement yang diberikan, Indah G juga mendapatkan hujatan

Kritik Budaya Hafalan

Indah G juga menjadi sorotan saat mengkritik budaya hafalan dan menyebutkan jika sekolah-sekolah negeri meminta siswanya menghafalkan Al-Quran dan membuat siswa jadi mudah diatur tanpa mengerti cara berperilaku demi kebaikan mereka sendiri.

Setoran Hafalan

Photo :
  • vstory

Kritik Dokter Kandungan

Indah G juga sempat mengkritik dokter saat ditanyakan konsent-nya mengenai pemeriksaan alat kelamin akan berpengaruh ke selaput dara. Yang menjadi kontroversi adalah bagaimana Ia mengatakan dokter yang menanyakan konsent itu kurang pendidikan.

Statement soal Aborsi dan Penderita HIV

Di podcastnya dengan Boy William, Indah G juga mendapatkan banyak kontroversi akibat statement-nya mengenai aborsi dan berhubungan dengan penderita HIV

Cemooh Boikot Starbuck

Terakhir ada video di mana dia menertawakan statement Coki yang secara tidak langsung mencemooh gerakan boikot pada Starbucks. Tentunya hal ini membuat Indah G mendapatkan banyak hujatan di sosial media karena kurangnya rasa empati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya