Aksi Maling Bermobil Bobol Kendaraan Wisatawan di Rest Area Tol Menuju Puncak Bogor Terekam CCTV

Aksi pembobolan mobil wisatawan terekam CCTV
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Wisatawan yang sedang melakukan perjalanan harus berhati-hati untuk tidak meninggalkan barang di dalam mobil. Pasalnya, aksi maling bermobil membobol kendaraan wisatawan saat beristirahat di rest area 45 Ciawi arah Puncak Bogor, terekam CCTV. Pelaku mengambil kesempatan saat korban melaksanakan shalat di masjid rest area.

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi, Polisi Buka Suara

Dari video CCTV yang diterima VIVA, terlihat beberapa mobil yang terparkir di sebuah rest area. Tak lama, seorang pria menggunakan masker, keluar dari mobil Daihatsu Sigra berwarna silver dengan plat nomor B1862SEJ. Sambil melmantau situasi, pria tersebut sesekali memeriksa tuas pintu mobil APV milik korban.

Tidak lama kemudian, hanya dalam tempo beberapa detik, pelaku berhasil membuka pintu mobil korban dan menggondol sebuah jaket dan tas dari dalam mobil korban berjenis APV.

Chery Berencana Siapkan Mobil yang Khusus untuk Pasar Indonesia

Manajemen petugas SPBU KM 45 mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 25 Juli 2024 pukul 16.22 WIB. Kepada petugas, korban bernama Edi menyampaikan baru pulang dari berbelanja dan beristirahat untuk shalat ashar.

"Setelah korban shalat, tas di dalam mobil diambil oleh pelaku. (Mobil) dibongkar kayaknya sama kunci T. Saya saat itu masuk sore, serah terima shift. Anggota saya di sini ada empat, satu sedang membongkar BMM, yang dua patroli, setelah sampai lokasi ini, korban datang ke kami. Pihak keamanan kemudian memeriksa CCTV," jelasnya.

Ugal-ugalan, Sopir Angkot Tabrak 8 Pengguna Jalan di Tangsel

Pihak Manajemen SPBU kemudian mengantar korban untuk melapor ke Polsek Ciawi. Saat ini SPBU mengimbau agar para pelanggan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

"Yang kehilangan setelah saya tanya sama korban adalah, bon belanja, surat berharga, dokumen penting, dan jaket," katanya.

Penemuan ini memicu kecurigaan bahwa sang bayi sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya.

Polisi Cari Tahu Pelaku Pembuang Bayi di Kali Ancol, Telusuri CCTV

Sesosok bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia tiga hari, ditemukan di atas bangku di pinggir Kali Inspeksi Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Polisi telusuri CCTV.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024