Viral! Bukan Cuma Berkat, Semua Jemaah Tahlilan di Blitar Dapat Kasur

Viral! Bukan Cuma Berkat, Semua Jemaah Tahlilan di Blitar Dapat Kasur
Sumber :
  • TikTok | wulanme

VIVA – Heboh video jemaah tahlilan tidak hanya mendapat berkat setelah acara selesai. Setiap jemaah juga mendapat kasur lipat, selain berkat. Video ini pun viral di media sosial dan menarik perhatian netizen di dunia maya.

Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

Video viral ini diunggah akun TikTok @wulanmee. Acara tahlilan tersebut diduga berlangsung di Blitar. Di dalam video tampak para jemaah pulang tahlilan sambil menenteng kasur dan berkat saat bersalaman dengan tuan rumah.

Tampak para jemaah pulang dengan wajah semringah. Pasalnya, tahlilan seperti ini terbilang mewah. Biasanya, saat tahlilan, tuan rumah hanya memberikan hidangan dan berkat berisi nasi kotak serta kudapan ringan.

Video 2 Siswi SMP di Konawe Terlibat Adu Jotos Viral di Media Sosial

Di acara tahlilan ini, terlihat para jemaah menenteng beberapa bingkisan berkat. Tidak hanya itu, setiap dari mereka juga menenteng kasur lipat dengan aneka warna bermacam-macam.

"Genduren berkate gak gemen-gemen (tahlilan berkatnya tidak main-main)," tulis akun TikTok pengunggah video ini dikutip VIVA Trending, Kamis 24 Juli 2024. Sejak diunggah lima hari lalu, video ini sudah ditonton 3,2 juta kali dan mendapat 100 ribu like dan ribuan komentar.

Bisnis AI Data Center Menggiurkan

Sebagaimana kebiasaan masyarakat Jawa, kenduri atau kenduren (genduren) adalah sebuah tradisi doa bersama untuk meminta kelancaran atas segala sesuatu yang dihajatkan dengan mengundang orang-orang sekitar untuk datang dan berdoa bersama (tahlilan).

Viral! Bukan Cuma Berkat, Semua Jemaah Tahlilan di Blitar Dapat Kasur

Photo :
  • TikTok | wulanme

"bayangin jika kasur lipat satuan Rp175.000 x 100 orang berapa ya.... kalkulator mana ya.... 17,5 juta buat kasur aja, belum berkat dan dll... enak kok kandani, kok pengen dadi tanggane," ungkap netizen di kolom komentar.

Baca: Jennifer Coppen Ungkap Alasan Tak Gelar Tahlilan di Rumah untuk Dali Wassink

"Sing slametan bos kasur kayaknya," tulis netizen lain. Namun dibantah akun pemilik video yang mengatakan bahwa pemilik hajatan adalah merupakan bos gerabah.

"Masyallah.. wis entok Kasur, masih bawa bungkusan dobel gitu, bener2 mantul.. semoga tambah rezekinya," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya