Viral, Tiktokers Ungkap Kesalahan Museum Adityawarman Samakan Arti Homo Sapiens dengan Gay Men

Tangkapan layar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Tiktoker dengan akun @anandabhuwana bikin heboh dengan postingan yang mengungkap fakta bahwa papan informasi perihal Homo Sapien di Museum Adityawarman, Padang, Sumatera Barat bersumber kepada wikipedia

Klarifikasi Pengelola Museum Adityawarman Soal Kata Gay Men dan Kutipan Wikipedia Homo Sapien

Informasi itu diperparah lantaran terjemahan dari kata Homo Sapien ke bahasa Inggris menjadi Gay Men. Hingga kini, postingaan anandabhuwana sudah disukai 42,8 ribu, dibagikan 5893 kali dan mendapatkan komentar 955. 

"Gue bukan ahli manusia ya, tapi ini harusnya salah sih, jenis kaum homo. This type of gay men. Di-translate homo ama gay dan sumbernya wikipedia, ini yang di sekolah dimarahi pakai wikipedia, ini yang di museum aja make," kata Ananda dikutip dari postingannya, Selasa 23 Juli 2024.

Ini 5 Keunggulan Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya, Berminat?

Dikutip dari postingan akun itu, narasi pengantar pada papan informasi soal Homo Sapien disebut bahwa, Jenis kaum homo yang ini telah memiliki tubuh yang sama dengan manusia sekarang dan juga memiliki sifat seperti manusia sekarang tetapi masih memiliki kehidupan yang sangat sederhana, dan tentunya hidup mengembara (nomaden).

Sedangkan dalam bahasa inggris ditulis dengan kalimat, This type of gay men who already have a shape similar to the human body now and also has the nature of man now but still has a very simple life, and of course life wandering (nomadic).

Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Gugur Menolong Warga saat Tsunami Aceh

Berdasarkan pantauan di Museum Adityawarman, saat ini narasi informasi soal Homo Sapien itu sudah ditutup pihak pengelola dengan menggunakan kertas putih. Belum ada klarfisikasi terkait dengan peristiwa ini.

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Tangkapan layar video viral anggota Polisi digerebek sama istri sah ngamar wanita lain di kosan di Kendari.

Top Trending: Polisi Digrebek Ngamar Bareng Janda, Petugas Damkar Depok Minta Maaf

Sejumlah artikel VIVA Trending menarik perhatian pembaca. Dari video viral polisi di Kendari digrebek ngamar bareng janda, hingga petugas damkar Depok minta maaf.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2024