Viral Petugas SPBU Jadi Bahan Candaan Sekelompok ASN, Beli BBM Mobil cuma Rp 10 Ribu

Viral Mobil ASN Beli BBM Cuma Rp 10 Ribu dan Menertawakan Petugas SPBU
Sumber :
  • IG @awramee

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli bahan bakar minyak (BBM) untuk mobil hanya seharga Rp 10 ribu di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga kemudian viral di media sosial. 

Jokowi Jelaskan Alasan Tunda Pemindahan ASN ke IKN

Peristiwa ini tidak hanya menarik perhatian karena jumlah pembelian BBM yang sangat sedikit untuk mobil, tetapi juga karena sikap ASN tersebut yang tampak menertawakan petugas SPBU saat melayani.

Dalam video yang diunggah oleh akun @awramee, terlihat sekelompok ASN berhenti di depan dispenser BBM, salah satu penumpang mobil ASN itu kemudian meminta ke petugas untuk mengisikan BBM jenis Pertalite senilai Rp 10 ribu sambil tertawa kepada petugas.

Pertalite Dibatasi Harga Pertamax Mahal, Aman Gak Pakai Cairan Penambah Oktan?

Petugas pun tetap melayani permintaan ASN itu dengan sedikit kebingungan lantaran nilainya yang sangat sedikit ditambah tertawa keras dari para ASN yang berada di dalam mobil, hal ini membuat petugas mengira hanyalah candaan.

Video itu pun akhirnya viral, banyak warganet alias netizen yang geram dengan tindakan sekelompok ASN tersebut yang dinilai tidak sopan bahkan merendahkan karena tertawa dan bercanda kepada petugas SPBU yang sedang bekerja.

Andre Taulany dan Amanda Rigby Diisukan Pacaran, Netizen: Setuju

"Ini benar orang berpendidikan?," tulis komentar dari akun @f.aatiiihh.

"Berseragam (ASN) belum tentu ber-attitude," tambah komentar dari akun @raffiepamungkas.

"Idih, mereka yang ngetawain pegawai SPBU kita yg malu," kata komentar dari akun @sitimnrh._.

Lihat saja bentar lagi ada yang minta maaf. Minimal kalau miskin ahlak nggak miskin ilmu. Tertawa seolah-olah menertawakan abang pegawai SPB,” tulis komentar dari akun @adeputripermana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya