Viral! Aksi Wanita di Kerinci Ngamuk, Diduga Terganggu dengan Kebisingan Mikrofon Masjid

Wanita ngamuk di Kerinci
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini heboh sebuah video di media sosial memperlihatkan aksi mencak-mencak seorang wanita yang diduga geram, lantaran terganggu dengan adanya aktivitas yang dilakukan di dalam masjid. Seperti yang terekam dalam sebuah unggahan video viral, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @Indonesia_today pada Jumat, 19 Juli 2024. 

Seorang Wanita Diduga Bunuh Diri, Tabrakkan Badan ke KRL
Peruri Buka Suara soal Sistem E-Meterai Syarat CASN Dibanjiri Protes

Dalam unggahan video viral tersebut terlihat seorang wanita mengenakan baju tidur itu keluar dari dalam masjid nampak mengamuk usai protes atas kebisingan mikrofon masjid di dekat rumahnya.

Wanita tersebut juga menuai geram sejumlah warga yang baru saja melaksanakan salat Maghrib berjamaah di masjid. Sayangnya, saat ditegur ia justru tak terima dan emosi hingga menimbulkan adu mulut dengan jemaah masjid.

Pasca Pensiun dari Sepakbola, Mesut Oezil Sibuk Jadi Marbot Masjid

Menurut keterangan yang dibagikan di media sosial tersebut, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi sekitar saat salat Magrib berlangsung.  Lebih lanjut diketahui dari informasi yang dihimpun, bahwa mendengar gaya bahasanya diduga ini terjadi di daerah Kerinci wilayah Hilir, Provinsi Jambi.


Reaksi Warganet

Viralnya unggahan video tersebut di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet.

"bukan panas . Tapi berisik ibadah ga haruss kenceng* suaranya . Yg penting hati dan niatnya berdoa ibadah pasti uda tembuss ke langitt ke 7," tulis warganet.

"Saya muslim, saya sholat 5 waktu di masjid , tapi yang saya perhatiin kebanyakan memang klo untuk di lingkungan saya aja kadang ada org sholawatan ga jelas apa kayak teriak2 , menurut saya kita sebegai muslim lebih baik speaker luar untuk adzan sama iqomah aja selebih nya pakai speaker dalam aja kayak mau sholawat dll," timpal lainnya.

"Udah bener speaker luar atau toa hanya utk Adzan dan Iqomah, bisa jg buat ketika sholat dg kondisi jama'ah ada yg sampe di masjid supaya yg diluar kedengeran cukup itu. Selebihnya pakai speaker dalam masjid. Alangkah baiknya jg setelah adzan itu speakernya jangan dipakai utk puji pujian atau sholawatan, karena ada mereka yg sedang berdo'a atau sholat qobliyah atau sholat sunnah biasanya supaya mereka lebih khusyuk dlm sholat," seru lainnya.

"ternyata beneran sudah di akhir zaman, bentar lagi islam menjadi asing lg sama persis dg yg nabi bilang.. kuatkan iman kalian man teman," timpal lainnya.

"Speaker luar Hanya buat adzan saja dan pengumuman. Mohon dimengerti," timpal lainnya.

"Saya muslim, tp sebaiknya speaker luar digunakan untuk panggilan solat aja, adzan dan iqomah. Utk kegiatan lainnya pake speaker dalam spy tidak mengganggu orang/umat lain... Kadang memang ada yg keterlaluan, wkt solat selesai, malah lanjut keras bgt pk speaker luar, kita ga tau kan ada orang yg sakit, ada bayi yg baru tidur, atau ada umat lain yg sdg berdoa jg," seru lainnya.

"Komentar d sni smua gak ad benar ny bikin pecah belah agama aja.. Oknum2 bgni bikin rusuh antar agama," timpal lainnya.

"Sedikit memberikan penjabaran,, speaker luar itu khusus untuk azan iqomah dan pengumuman penting,, klo smape ada hal lain, itu termasuk mengganggu. Kita ga pernah tau keadaan setiap orang, maka belajar lah toleransi dan kemanusiaan, nabi juga mengajar kan perbaikilah hubungan dengan tetangga," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya